Kodim 0501/JP Menggelar Apel Dan Monitoring Pengamanan Upacara HUT TNI Ke 78

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Pusat – Kodim 0501/JP menggelar apel kesiapan pengamanan pelaksanaan HUT TNI ke-78 di Cawan Monas, Kecamatan Gambir Jakarta Pusat. Kamis (05/10/2023).

Pelaksanaan apel pengamanan Upacara HUT TNI ke -78 dipimpin oleh Letkol Inf Bangun I.E. Siregar, S.H., MIPOL. Selaku Dandim 0501/JP

“Kegiatan ini merupakan puncak rangkaian HUT TNI ke-78 yang di adakan di Cawan Monas Jakarta Pusat, yang dibuka dengan Panglima TNI Fair, panggung hiburan, bazar, pameran Alutsista, serta ditutup dengan Upacara pada hari ini”, ucap Dandim 0501/JP.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Pejabat TNI dan Polri yakni Laksamana TNI Yudo Margono (Panglima TNI), Jendral Pol Listyo Sigit Pabowo (Kapolri), Jendral TNI Dudung Abdurahman (Kasad), Laksamana TNI Muhmmad Ali (Kasal), Marsekal TNI Fajar Prasetyo (Kasau), Mayjen TNI Mohamad Hasan (Pangdam Jaya/Jayakarta), Irjen Pol. Karyoto (Kapolda Metro Jaya) beserta tamu undangan, Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo, Prof.Dr.KH Ma’ruf Amin (Wakil Presiden RI), Susilo Bambang Yudoyono (Mantan Presiden RI ke- 3), Jendral Pol Budi Gunawan (KA BIN), Letjen TNI (Pur) Prabowo Subianto (MENHAN), Megawati Soekarnoputri (Mantan Presiden Indonesia ke-5) serta Bapak Jusuf Kalla (Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Ke 10).

“Kegiatan ini guna memberikan rasa aman bagi warga masyarakat, terlihat dengan begitu antusias dari masyarakat yang berkunjung untuk hadir menyaksikan langsung Upacara HUT TNI ke-78, yang di meriahkan oleh terjun bebas (Free Fall), Parade Defille serta Parade Alutsista milik TNI, selain itu juga kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa cinta Rakyat pada TNI sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI”, tutup Dandim 0501/JP.

Fram

(Sumber : Kodim 0501/JP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.