Lantamal VI Makassar Gelar Bimtek Kenaikan Pangkat Otomatis dan Penetapan Pensiun Otomatis Pada SIASN BKN

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL, Lantamal VI,- Lantamal VI menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO) dan Penetapan Pensiun Otomatis (PPO) pada Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN) BKN Tahun 2023 bertempat di ruang PP Jaladri Mako Lantamal VI, Kamis (26/10/2023).

Kegiatan Bimtek tersebut Lantamal VI bekerjasama dengan Dinas Administrasi Personel Angkatan Laut (Disminpersal) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Makassar. Bimtek diikuti seluruh PNS jajaran Mako Lantamal VI Makassar dan Ladokgi TNI AL Yos Sudarso serta Satlinlamil-3.

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijanto, S. E., M. Tr. dalam sambutan yang dibacakan oleh Aspers Danlantamal VI Kolonel Marinir Hendy Dwi Bayu Ardiyanto mengatakan Layanan KPO dan PPO ini berbasis less-paper yakni dengan mengurangi dokumen persyaratan administratif, yang sebelumnya masih memerlukan banyak dokumen ketika mengajukan usulan kenaikan pangkat dan pensiun, tapi kini dapat diminimalisasi sehingga proses pengusulan hingga penetapan dapat berjalan singkat tanpa melewati alur yang panjang dengan prosedur yang kompleks.

Hal ini merupakan komitmen untuk terus melakukan terobosan dalam mempermudah dan mempersingkat seluruh layanan kepegawaian, serta mengoptimalkan seluruh sistem informasi kepegawaian yang cepat, tepat, dan akurat. Perjalanan sistem ini juga tentu membutuhkan kerjasama dan komitmen seluruh pihak, terutama pihak Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dalam melakukan rekonsiliasi data PNS melalui SIASN.

Mengingat pentingnya Bimtek ini maka diharapkan seluruh peserta dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh dan memahami setiap materi yang disampaikan oleh tim, serta dapat menyampaikan masalah yang selama ini menjadi kendala dan jangan sekali-kali ragu untuk berdiskusi secara interaktif, ujar Aspers Danlantamal VI

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadisminpers Lantamal VI , Katim Bimtek SIASN Disminpersal beserta tim, Para perwira Spers dan Kasubdis Disminpers Lantamal VI serta tim BKN Makassar. #tnial_lantamalvi

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.