Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, Danramil Jatinegara Ajak Warga Binaan Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodim 0505/Jakarta Timur – Danramil 01/Jatinegara Mayor Arh M. Sianturi beserta anggota Babinsa menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 Hijriyah bertempat di Rutan kelas 1 Cipinang Jakarta, jln. Raya Bekasi Timur No.170 C RT.04/08 Kelurahan Cipinang Besar Utara Kec. Jatinegara, Rabu (04/10/23).

Maulid Nabi Muhammad Saw kali ini mengusung tema ” Dengan Maulid Nabi Muhammad Saw, Merupakan Kesempatan Untuk Dapat Perbaiki Akhlak Diri” Danramil Mayor Arh M. Sianturi menjelaskan bahwa Keberkahan dalam memperingati maulid Nabi Muhammad Saw ini, karena kelahiran Nabi Muhammad Saw ke muka bumi ini adalah nikmat dan rahmat teragung yang Allah SWT anugerahkan kepada kita, Perayaan maulid adalah bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikan kepada kita semua.

Lanjut Danramil, kita semua harus mengambil inspirasi dari kehidupan Nabi Muhammad Saw dan mengikuti ajaran-ajarannya yang penuh dengan kasih sayang, kedamaian, Semoga dengan di peringatinya maulid Nabi Muhammad Saw kita bisa meneladani akhlak, perjuangan serta kepemimpinan beliau untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Tausiah yang di sampaikan Ustad H. Komar pada acara Maulid Nabi Muhammad Saw adalah Istikomah yang merupakan suatu sifat yang harus kita lakukan demi kekuatan kita dalam menjalani hidup jangan sampai kita malu menjadi mantan Napi dan jangan minder mantan warga binaan. Oleh karena itu mari kita Istikomah dengan sungguh-sungguh.

Empat (4) hal yang harus kita miliki dalam Istikomah yakni Menjadi orang yang spiritual, Kecerdasan dan sosial, Berkarakter, Sabar dan Usaha. Kita harus kuat dalam menjalani semua tentang kehidupan dan Mulailah berbuat baik terhadap sesama, saling menghormati dan menghargai setiap perbedaan agar terciptanya kehidupan yang harmonis antar sesama manusia, pungkasnya.

Fram

Sumber Kodim 0505/Jakarta Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.