Pembukaan Latihan On The Job Training (OJT) Bintara dan Tamtama Remaja Angkatan XLIII di Koarmada III

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL/ Koarmada III – Dengan adanya Latihan On The Job Training (OJT) Bintara dan Tamtama Remaja Angkatan XLIII TA 2023, diharapkan mereka akan menjadi Prajurit-prajurit Tanggap, Militan, dan Pantang Mengeluh, sesuai apa yang diinginkan oleh Pemimpin TNI Angkatan Laut, demikian dikatakan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) IIl Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi dalam amanatnya yang dibacakan Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, pada saat pembukaan Latihan On The Job Training (OJT) Bintara dan Tamtama Remaja, yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Mas Pardi Mako Koarmada III, Katapop kabupaten Sorong Papua Barat Daya. Senin (09/10/23).

Lebih lanjut Pangkoarmada III menjelaskan bahwa, OJT merupakan rangkaian kegiatan latihan yang dilaksanakan sebelum menempati jabatan baik di Pendirat ataupun di KRI, dimana dalam Latihan OJT menerapkan metode klasikal, drill serta orientasi kerja, dan ini merupakan salah satu proses pembinaan yang harus dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan guna menjadi bekal di penugasan yang sebenarnya.

Melalui latihan ini, akan diperoleh gambaran tentang tugas-tugas yang akan dikerjakan secara langsung dan utuh, beserta dinamika dan lika-liku yang ada dalam setiap pelaksanaannya, sehingga hal tersebut akan meningkatkan semangat dan mental kejuangan serta sikap pantang menyerah dari seluruh prajurit, yang pada akhirnya diharapkan akan mampu untuk mengatasi setiap hambatan dan tantangan pada medan tugas, ungkap Pangkoarmada III.

Adapun Prajurit Bintara dan Tamtama Remaja yang masuk jajaran Koarmada III sebanyak 206 orang, yang merupakan lulusan Satdik 3 Sorong Angkatan XLIII TA. 2023, yang terdiri dari 106 Bintara dan 100 Tamtama yang nantinya akan ditempatkan di jajaran Koarmada III.

Hadir dalam kegiatan tersebut, yaitu Kapok Sahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ridwan Prawira, Pejabat Utama Koarmada III dan Komandan Satuan serta Kasatker Koarmada III.

Fram

Kadispen Koarmada III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.