Prajurit Kolinlamil Turut Andil Mengharumkan Bangsa Di Ajang Asian Games 2023

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Komando Lintas laut Militer atas nama Serda Jas Sofiyanto dan Sertu TTU/W Ayuning Tika Vihara yang tergabung dalam kontingen Dayung Tim Merah Putih berhasil menorehkan prestasi gemilang pada ajang olah raga empat tahunan Asian Games 2023 di Hangzhou, China. Prestasi tersebut diraih dalam lomba Dragon Boat dalam beberapa nomor lomba yang digelar di Wenzhou Dragon Boat Centre, Jumat (6/10).

Sertu Ayuning Tika Vihari bersama Tim Dayung Putri Asian Games berhasil menyabet 3 medali perak dalam nomor Dragon Boat 12 pedayung jarak 200 meter, 500 meter dan 1000 meter, sedangkan Serda Sofiyanto bersama Tim Dayung Putra berhasil meraih 1 medali Emas Dragon Boat 12 pedayung jarak 1000 meter, 1 medali Perak Dragon Boat 12 pedayung jarak 500 meter dan 1 medali Perunggu Dragon Boat 12 pedayung jarak 500 meter. Prestasi tersebut tentunya menjadi sesuatu yang membanggakan dan patut disyukuri karena Tim Dayung Merah Putih mampu unjuk gigi di ajang internasional yang secara keseluruhan diikuti oleh 45 negara.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. sekali lagi mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang diraih prajuritnya. Panglima Kolinlamil juga mengucapkan selamat dan terima kasih atas pencapaian Sertu TTU/W Ayuning Tika Vihara dan Serda Jas Sofiyanto bersama Tim Dayung Asian Games sehingga bendera Merah Putih berkibar di arena Asian Games 2023. Menurutnya, prestasi seorang prajurit tidak diraih dengan tiba-tiba, ada proses panjang yang harus dilewati dan kesemuanya itu membutuhkan komitmen, mental kejuangan dan tentunya pengorbanan.

Fram

(Dispen Kolinlamil)

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.