Sambut HUT TNI, Lanudal Manado Bersihkan TMP Maria Walanda Maramis

Spread the love

Jurnalline.com, TNl AL-Puspenerbal –
Sambut HUT ke-78 TNl tahun 2023, Pangkalan Udara TNl Angkatan Laut (Lanudal) Manado Puspenerbal menggelar serbuan bersih-bersih Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Maria Walanda Maramis yang berlokasi di Desa Maumbi, Kec. kalawat Minahasa Utara, Rabu.

Komandan Lanudal Manado, Letkol Laut (P) Tatang Yanuar mengatakan bahwa kegiatan bersih bersih TMP Maria Walanda Maramis ini sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan nasional yang telah berjasa bagi bangsa dan Negara.

Menurut Danlanudal, Maria Josephine Catherine Maramis, atau yang lebih dikenal sebagai Maria Walanda Maramis merupakan salah satu Pahlawan Nasional Indonesia yang berasal dari Minahasa Utara karena usahanya untuk mengembangkan keadaan wanita di Indonesia pada permulaan abad ke-20.

Dalam kegiatan ini, Lanudal Manado tidak sendiri, namu mendapat bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Minahasa Utara. Pembersihan dan renovasi ringan di area makam menjadi target kegiatan bakti sosial ini.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Lanudal Manado terhadap tempat bersejarah di Minut, dan merupakan penghormatan kita terhadap jasa-jasa Ibu Walanda Maramis,” pungkas Danlanudal Manado.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.