Sertijab Depan Kasal, Laksma TNl Sisyani Jaffar Resmi Jabat Komandan Puspenerbal

Spread the love

Jurnalline.com, TNl AL-Dispen Puspenerbal –
Laksamana Pertama TNl Sisyani Jaffar Resmi menjabat Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut setelah melaksanakan Serah Terima Jabatan Komandan Puspenerbal dari Laksda TNl Dr. Imam Musani di depan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, Kamis (26/10/2023).

Sertijab Danpuspenerbal yang digelar di Lapangan Apel Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur ini, juga bersamaan dengan Sertijab jabatan strategis lainnya yaitu, Sertijab Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal), dan Sertijab Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL).

Jabatan Dankodiklatal diserahterimakan Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono yang mendapat jabatan baru sebagai Irjen TNl kepada Mayor Jenderal TNI Marinir Nur Alamsyah yang sebelumnya menjabat Komandan Korps Marinir TNI AL (Dankormar).

Gubernur AAL diserahterimakan Mayor Jenderal TNI Marinir Endi Supardi yang mendapat tugas baru sebagai Komandan Korps Marinir kepada Laksamana Muda TNI Supardi yang sebelumnya menjabat Wakil Komandan Kodiklatal.

Sedangkan Danpuspenerbal diserahterimakan Laksda TNI Dr. Imam Musani yang mendapat tugas baru sebagai Staf Khusus Kasal kepada Laksamana Pertama TNI Sisyani Jaffar yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Staf Khusus Kasal/ GM PT.Angkasa Pura 1 Surabaya.

Bagi Laksma TNl Sisyani Jaffar, berkecimpung di dunia Penerbangan TNl AL, bukankan hal baru. Pria kelahiran Kebumen 15 April 1967 ini, hampir seluruh pengabdiannya di TNl/TNl AL dihabiskannya di Penerbangan TNl AL.

Perwira lulusan AAL Angkatan ke-39 tahun 1993 ini, memulai karir perwiranya di KRI Badik-623 dan KRl Sungai Gerong-906 Koarmada Timur, setelah itu Ia lulus seleksi untuk mengikuti pendidikan di Sekolah Perwira Penerbang TNl AL dan lulus pada tahun 1997.

Perjalan karier Sisyani -sapaan akrab anak ke-7 dari sembilan bersaudara ini- di Penerbangan TNl AL dimulai di Skuadron 800 Satudarma Koarmatim tahun 2001. Telah banyak posisi jabatan Ia emban selama perjalanan kariernya, di level perwira tinggi bintang satu Ia raih tahun 2020 sebagai Wakil Komandan Puspenerbal.

Kemudian di bulan Juli 2021 hingga Oktober 2023, Ia mendapat kepercayaan dari Pimpinan TNl AL untuk menjabat General Manager (GM) PT. Angkasa Pura 1 Surabaya. Kini “Rajawali Laut” telah kembali ke sarang, untuk mengemban tugas berat dan mulia sebagai Komandan Puspenerbal.

Sementara itu Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali dalam amanatnya menegaskan bahwa serah terima sejumlah jabatan strategis di TNI AL merupakan perwujudan dari komitmen untuk terus melaksanakan regenerasi kepemimpinan di lingkungan TNI AL yang harus terus berjalan.

Hal tersebut bertujuan agar organisasi senantiasa memperoleh kinerja yang berkesinambungan serta optimal yang bersumber dari pemikiran-pemikiran baru dan segar, sehingga mampu mengikuti perubahan lingkungan strategis yang selalu dinamis.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.