Yonarhanud 16 Kostrad Gelar Event Lari

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke-9, Yonarhanud 16 Kostrad menyelenggarakan event lari bertajuk “Maleo Run 2023” Minggu ( 8/10/ 2023)

Lebih dari 600 peserta dari 46 Komunitas lari dari seluruh Sulsel baik mahasiswa, masyarakat umum hinggaTNI/Polri hadir untuk meramaikan event lari yang pertama kali digelar di wilayah Kariango khususnya jajaran Divif 3 Kostrad.

Danyonarhanud 16 Kostrad Mayor Arh Edwin Hermawan, S.H., M.A.P. menyampaikan bahwa selain dalam rangka memperingati HUT Satuan, event Maleo Run diharapkan dapat menjadi ajang untuk mengenalkan satuan Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad yang relatif masih belum lama berdiri dengan msyarakat, juga sebagai momen semakin mengeratkan hubungan TNI dengan rakyat, dan juga melalui event lari Yonarhanud 16 Kostrad ingin mengajak masyarakat sulsel khususnya Maros untuk terus menjaga kesehatan dengan berolahraga rutin diantaranya demngan olahraga lari.

Ada satu hal yang unik dari event lari ini, yaitu Batalyon Arhanud 16/SBC/3 Kostrad yang berdislokasi di Desa Sudirman, Tanralili, Maros turut mengenalkan UMKM Desa melalui Jersey lari yang dikenakan para Runners dengan menempelkan motif batik eco printing pada jersey Maleo Run.

Turut hadir Bupati Maros, H.A.S. Chaidir Syam, S.IP., M.H. beserta seluruh unsur Muspida Maros dan Kadispora Provinsi Sulsel mewakili PJ Gubernur Sulsel untuk melepas para runners menyusuri rute 9 Km di wilayah Kariango Kompleks.

Tidak hanya event lari saja yang diselenggarakan, untuk membantu perekonomian warga sekitar, di lapangan Yonarhanud 16/SBC digelar juga UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dari masyarakat desa sekitar untuk meramaikan kegiatan. Sudah merupakan tradisi dan hal ini juga sudah menjadi arahan pimpinan bahwa dimanapun Prajurit Kostrad berada harus peduli dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Oleh karena itu dalam event ini juga digelar kegiatan Bhakti Sosial yaitu pemberian 100 buah paket Sembako untuk masyarakat membutuhkan yang bekerja sama dengan Yayasan Peduli Insani Nusantara.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.