Semarakkan HUT Korem 051/Wijayakarta Ke-25, Kodim 0507/Bekasi Bekerjasama Dengan Yayasan Metropolitan Peduli Gelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 051/Wijayakarta ke 25 , Kodim 0507/Bekasi bekerjasama dengan Yayasan Metropolitan Peduli (YMP) Metland, menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Pengobatan Gratis bertempat di Lapangan Putra Mandiri (Puma FC), JI. Sumatera Raya No. 282 Rt.002/002 Kel. Aren Jaya Kec. Bekasi Timur Kota Bekasi. Rabu (8/11/2023).

Pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial dan pengobatan gratis tersebut merupakan wujud kepedulian TNI Khususnya Kodim 0507/Bekasi bersama Yayasan Metropolitan Peduli (YMP) Metland kepada warga masyarakat yang terdampak kondisi ekonomi yang tidak stabil saat ini.

Adapun paket sembako yang disiapkan untuk warga sebanyak 1.000 paket sembako berupa Beras 3 Kg, Minyak Goreng 1 ltr, Sarden 1 klg, Indomie 8 Bks dan Teh Celup Sosro 1 kotak.

Untuk pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dalam acara tersebut turut didukung oleh Puskesmas Aren Jaya, Polkes Bekasi 00.09.06 Kesdam Jaya dan relawan kesehatan dari Yayasan Metropolitan Peduli Metland.

Komandan Kodim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait B.S., M.MDS., dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa tujuan Baksos tersebut dilaksanakan guna membantu serta meringankan beban warga masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan, dan diharapkan akan meningkatkan rasa persaudaraan, kekeluargaan serta persatuan baik dalam lingkungan keluarga besar Kodim 0507/Bekasi maupun dengan masyarakat.

“Kegiatan Baksos dan pengobatan gratis ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke 25 Korem 051/Wijayakarta. Hal ini wujud nyata kepedulian TNI khususnya Kodim 0507/Bekasi dan Yayasan Metropolitan Peduli Metland terhadap warga binaan di wilayah Kelurahan Aren Jaya Kecamatan Bekasi Timur yang membutuhkan bantuan kesehatan,” ujar Dandim.

Sementara itu salah seorang warga sekitar yang tidak mau disebutkan namanya mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan pihak TNI.

“Terima Kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami, sukses selalu TNI. Dan kami ucapkan Selamat HUT Ke 25 Korem 051/Wijayakarta semoga tetap jaya selalu.” Ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Inf. Yuri Elias Mamahi (Kasrem 051/Wkt, Bapak Alexander Zulkarnaen (Kadinsos Kota Bekasi), Kombes Pol Dani Hamdani, S.I.K., M.P.M (Kapolres Metro Bekasi Kota), Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S.,M.MDS (Dandim 0507/Bks), Bapak Benny (Ketua Yayasan Metropolitan Peduli Metland) dan tamu undangan lainnya.

Fram

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.