Tim Pesparawi Gabungan Koarmada III dan Lantamal XIV Juara Umum Lomba Pesparawi tingkat TNI Angkatan Laut

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL/ Koarmada III – Tim Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Gabungan Koarmada III dan Lantamal XIV mendapatkan prestasi sebagai Juara I dan Juara Umum pada lomba Pesparawi tingkat TNI Angkatan Laut Tahun 2023 yang diselenggarakan di Gedung Graha Samudera Bumimoro (GSB) Kodiklatal. Rabu (29/11/23).

Perlombaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) TNI Angkatan Laut Tahun 2023 tersebut dibuka oleh Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah yang mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, adapun tema kegiatan tersebut adalah “Kepada Aku Telah Berseru Dengan Mulutku, Kini Dengan Lidahku Aku Menyanyikan Pujian”.

Dalam sambutan Kasal yang dibacakan Dankodiktalal, disampaikan bahwa, Pesparawi merupakan salah satu bentuk pembinaan mental kerohanian umat Kristen dan Katolik, yang memplementasikan melalui media seni budaya dan tarik suara, melalui lantunan lagu-lagu rohani yang sarat akan nilai-nilai keagamaan.

Lebih dari itu, Pesparawi juga menjadi ajang pembinaan dan peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus bentuk ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala limpahan rahmat dan kasih-Nya.

Pada kesempatan tersebut Kasal mengharapkan penyelenggaraan Pesparawi kali ini dapat memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan Prajurit TNI Angkatan Laut yang religius dan humanis sekaligus mewujudkan pribadi prajurit yang memiliki integritas dan mampu menyebarkan perdamaian, persaudaraan dan persatuan.

Adapun Dewan Juri pada lomba Pesparawi tingkat TNI Angkatan Laut Tahun 2023 adalah Dr. Jusuf Tjahjo Budi Utomo (Pendiri Prodi Musik Gereja STT Abdiel Ungaran Semarang), Bambang Yuswo Hadi (Pengajar Padua Suara dan Penulis Lagu-Lagu Rohani), dan Ny Hwang Hwasook (Pernah menjadi juri dan seminar vocal Ke-4 World Virtual Choir Festival (WVCF).

Sedangkan dari 18 Tim kontestan peserta seluruh Kotama TNI AL sebagai pemenangnya adalah sebagai Juara I Tim Pesparawi Koarmada III (Nilai 86), Juara II Tim Pesparawi Mabesal (Nilai 83), Juara III Tim Pesparawi Lantamal X Jayapura (Nilai 82), Juara Harapan I Tim Pesparawi Kolinlamil (Nilai 78), Juara Harapan II Tim Pesparawi Pasmar 1 (Nilai 76), dan Juara Harapan III Tim Pesparawi Lantamal V (Nilai 75), sedangkan Dirijen terbaik adalah Jermias Korwa dari Lantamal X Jayapura.

Fram

Dikatakan Ketua Tim Kontingen Pesparawi Gabungan Koarmada III dan Lantamal XIV Letkol Laut P) Martinus Sir (Aspotmar Lantamal XIV), bahwa Kontingennya sebelum mengikut lomba, secara rutin berlatih secara terus menerus yang didukung penuh Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Hersan dan Komandan Lantamal XIV Sorong Laksmana TNI Deny Prasetyo, sehingga saat berlomba mempunya kepercayaan yang tinggi untuk mengikuti lomba Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tersebut untuk bersaing secara positif dengan Kotama lain.

Drie

Kadispen Koarmada III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.