Tingkatkan Kompetensi Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan, AAL Laksanakan Latihan Dalam Dinas

Spread the love

Jurnalline.com, AAL, Surabaya – Direktur Personel Akademi TNI Angkatan Laut (Dirpers AAL) Kolonel Marinir Budiarso membuka kegiatan Latihan Dalam Dinas (LDD) Pertanggungjawaban keuangan serta pengadaan barang dan jasa AAL TA. 2023 yang dilaksanakan di gedung Maspardi, Kesatrian AAL, Bumimoro Surabaya, Selasa (31/10).

Kegiatan LDD pengadaan barang dan jasa AAL TA. 2023 kali ini diikuti oleh 38 peserta yang terdiri dari Militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) AAL yang dilaksanakan dari tanggal 31 Oktober hingga 13 Nopember 2023.

Dalam acara pembukaan LDD, Dirpers AAL mengatakan bahwa AAL merupakan Lembaga penyelenggara pendidikan Pertama tingkat Akademi yang memiliki tugas pokok mendidik Taruna agar menjadi calon Perwira TNI AL masa depan yang berjiwa pejuang Pancasila dan Sapta Marga, memiliki pengetahuan dan ketrampilan profesi Matra Laut dalam spektrum penugasan awal di KRI dan Pasukan, serta memiliki kemampuan manajerial dan jiwa kepemimpinan sebagai calon Pemimpin TNI/TNI AL, oleh karena itu perlu peningkatan kompetensi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyelenggarakan LDD pertanggungjawaban keuangan dan pelatihan pengadaan barang dan jasa bagi anggota tetap AAL.

Adapun beberapa penekanan kepada para peserta pertanggungjawaban keuangan dan pelatihan pengadaan barang dan jasa diantaranya agar memanfaatkan kesempatan dalam pelaksanaan latihan praktek ini untuk memperdalam ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang berhubungan dengan bidang latihan masing-masing, mematuhi ketentuan dan aturan yang telah ditetapkan oleh Komandan Latihan saat pelatihan berlangsung, berkonsultasi dan tanyakan kepada Dosen, Instruktur dan Pelatih tentang hal-hal yang berkaitan dengan materi latihan.

Lebih lanjut, kepada sekretaris latihan beserta staf dan instruktur saya berpesan agar melaksanakan latihan ini sesuai instruksi yang telah ditetapkan dalam perintah latihan, memberi bimbingan dan arahan kepada para peserta selama melaksanakan latihan ini untuk mencapai tujuan dan sasaran latihan yang diharapkan.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.