Tumbuhkan Jiwa Dan Semangat Kemaritiman, Putra Putri Maritim 2023 Kunjungi Kolinlamil

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta — Mewakili Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksma TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC (J)., M.A., M.M.S., CHRMP, Asisten Potensi Maritim Kolinlamil Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo menerima 62 Putera Puteri Maritim Indonesia 2023 yang terpilih dari berbagai daerah guna melaksanakan photoshoot session dan wisata edukasi di KRI Semarang 594 yang saat ini tengah sandar di Dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (29/11). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Laksda TNI (Purn) Gunadi sebagai penanggung jawab kegiatan pemilihan Putra Putri Maritim tahun 2023.

Ajang Pemilihan Putra Putri Maritim Indonesia merupakan kontes pencarian duta kemaritiman yang berasal dari pemuda dan pemudi di seluruh Indonesia. Pemilihan ini juga sebagai wadah yang memberikan kesempatan kepada generasi muda Indonesia untuk mempromosikan pariwisata kelautan Indonesia sekaligus edukasi tentang pemanfaatan kekayaan laut Indonesia guna memajukan ekonomi pada sektor kemaritiman. Diharapkan dengan event tersebut akan tumbuh jiwa dan semangat kemaritiman bagi generasi muda yang bangga sebagai bagian dari suatu negara yang dua pertiga wilayahnya merupakan lautan.

Melalui Aspotmar Kolinlamil, Panglima Kolinlamil Laksma TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(J)., M.A., M.M.S., CHRMP mengharapkan kunjungan Putra Putri Maritim 2023 ke Kolinlamil bisa mendapatkan tambahan pengetahuan tentang keangkatanlautan dan kemaritiman serta memberikan pengalaman tersendiri. Dan, pengalaman mereka selama berada di Mako Kolinlamil dan wisata edukasi di kapal perang yang dilaksanakannya dapat ditularkan kepada keluarga dan teman-temannya.

Fram

(Dispen Kolinlamil).

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.