Uji Kecepatan Prajurit Dalam Keadaan Darurat, Yonif 431 Laksanakan Alarm Kesiapsiagaan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Yonif 431 Kostrad melaksanakan kegiatan Alarm Kesiapsiagaan dalam rangka Dalwasev yang dipimpin oleh Kasisiapsat Sops Divif 3 Kostrad Mayor Inf Cut Ferizal Yusna, S.Sos., Kariango, Selasa (07/11/2023).

Giat Dalwasev ini bertujuan untuk mengecek kesiapan prajurit apabila sewaktu-waktu diperlukan kehadirannya secara cepat dan siap untuk digerakkan menuju daerah tertentu.

Terlihat jelas bahwasanya prajurit-prajurit Yonif 431 Kostrad dengan sigap dan tangkas segera berkumpul di Lapangan Triasa Yonif 431 Kostrad membawa ransel protap yang selalu standby apabila diperlukan.

Tidak membutuhkan waktu yang lama, prajurit telah berkumpul di Lapangan Triasa sesuai dengan urutan Regu, Peleton, Kompi sampai dengan Batalyon beserta dengan perlengkapan-perlengkapan seperti ransel protap, senjata organik, senjata bantuan hingga perlengkapan perorangan yang dibutuhkan sesuai dengan jabatan masing-masing.

Kasisiapsat dalam giat Dalwasev mengecek kesiapan prajurit Yonif 431 Kostrad, pengecekan Protap-Protap Satuan, Produk Binsat TW IV, Produk Konsinyir sampai dengan Jadwal Mingguan dari Yonif 431 Kostrad dan mengecek kemampuan perorangan prajurit yang dalam hal ini yaitu kemampuan beladiri taktis.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.