Giat Bhakti memperingati Hari Juang TNI AD ke – 74, Danrem 052/Wijayakrama Pimpin Penanaman Pohon.

Spread the love

Jurnalline.com, Korem 052 – Tangerang. Memperingati hari juang TNI AD ke-74 tahun 2023 yang mengambil tema “TNI AD Bersama Rakyat,Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”mewakili Pangdam Jaya,Danrem 052/Wkr, Brigjen TNI Putranto Gatot SH,S.Sos.,M.M
Pimpin Giat Bhakti penanaman pohon yang bertempat di Pergudangan Bulog, Jl Pelepah Raya,no 5 Kec. Kelapa Gading, Jakarta Utara.Kamis ( 14/12/2023)

Kegiatan Penanaman Pohon dalam rangka Giat Bhakti memperingati Hari Juang TNI AD ke – 74 Tahun 2023 dikuti berbagai unsur pemerintahan, dengan jumlah personil 104 orang, yang terdiri dari Kodim 0502/JU,Denpom Jaya 1/Tgr,Polsek Kelapa gading,Satpol PP, petugas PPSU dan Dinas Lingkungan hidup.

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan,Kegiatan ini sererentak Se-indonesia di mana ini merupakan inisiasi dari Bapak Kepala Staf Angkatan Darat dalam rangka hari juang TNI Angkatan Darat, yang jatuh pada tanggal 15 Desember tahun 2023.

“Seperti yang tadi slogan ulang tahun Hari Juang tahun ini adalah TNI AD Bersama Rakyat, Bersatu dengan alam untuk NKRI.Harapan beliau Bahwa ini tidak hanya slogan saja tetapi bisa untuk di implementasikan dalam rangka untuk menjaga dan melestarikan alam di lingkungan kita.”

“Sedangkan di wilayah Jakarta Utara sendiri dari data tadi yang Dandim sampaikan mulai Januari sampai dengan Desember ini sudah 15.148 pohon yang ditanam dan juga ke depan di lingkungan Bulog ini masih ada lahan sekitar 20.000 meter, nantinya akan juga difungsikan untuk tanaman-tanaman yang bisa menghasilkan, contohnya nanti akan ditanam sayur mayur, cabe dan lainya yang bisa memberikan manfaat bagi petani”

“Tentunya pohon adalah mempunyai manfaat sejuta manfaat, dari pohon kita bisa menghasilkan oksigen dari daun-daunnya, kemudian juga dari batang dan akarnya bisa untuk menangkal banjir”tutup Danrem.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Arm. Mulyadi,S.IP (Kasiter Kasrem 052/Wkr),Kolonel Inf. Tofan Tri Angoro, BS. (Dandim 0502/JU) Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, S.I.K., S.H, M.Hum (Kapolres Metro Jakarta Utara),Letkol Cpm. Sundoro, SH (Dandenpom Jaya 1)
Letkol Arm Roni Hermawan S. H, M.M (Kasdim 0502/JU),Bpk. Dr Ali maulana Hakim S. IP M. Si (Walikota Jakarta Utara),Bpk. Atang Pujianto, SH. MH. (Kajari Jakarta Utara)

Fram

Sumber : Penrem52

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.