Penjamasan Tunggul Batalyon dan Renungan Suci Dalam Rangka HUT ke – 19 Yonif 755/Yalet Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Papua – Dalam rangka HUT ke-19 Yonif 755/Yalet Kostrad melaksanakan acara Penjamasan Tunggul Batalyon dan Renungan Suci yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Mako Yonif 755/Yalet Kostrad.

Hal tersebut disampaikan Letkol Inf M. Slamet Wijaya, S. Sos., M. Han., M.A selaku Danyonif 755/Yalet Kostrad, dalam rilis tertulisnya di markas Yonif 755/Yalet Kostrad, Jl. Poros Semangga, Kec Semangga, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan, Selasa (28/11/2023).

Suasana yang penuh dengan kesakralan mewarnai Penjamasan Tunggul dan renungan suci yang merupakan rangkaian peringatan HUT ke-19 Batalyon, dimana hal ini sebagai bentuk penghormatan kepada pejuang yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini.

Kegiatan peringatan HUT ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa bangga dan cinta terhadap satuan, dalam kegiatan tersebut juga dibacakan Ikrar Prajurit Yalet oleh Danyonif 755/Yalet Kostrad dan diikuti oleh seluruh prajurit Yalet secara serentak dan tegas.

“Kami prajurit Yalet berikrar, Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, Setia kepada negara kesatuan republik Indonesia, yang berdasarkan pancasila dan undang-undang Dasar 1945, Berjiwa sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI, Memegang Teguh jati diri, sebagai prajurit cakra, petarung yang hebat dan handal dimedan pertempuran, Siap mengorbankan jiwa dan raga, demi kepentingan bangsa dan negara, Mengutamakan kepentingan satuan, di atas kepentingan kelompok atau golongan dan Berbuat terbaik tulus dan ikhlas, serta senantiasa menjaga kehormatan sebagai prajurit Satria Perkasa”.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.