Presiden Jokowidodo Serahkan Bantuan BLT El Nino Kepada Masyarakat Manado

Spread the love

Jurnalline.com, Manado — Rangkaian kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di Provinsi Sulawesi Utara Kamis 28 Desember 2023 di Kantor Pos Kota Manado secara langsung Menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino kepada masyarakat.

Presiden Jokowidodo turut didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Walikota Manado Andrei Angouw, Panglima TNI dan jajaran Kementrian Usai penyerahan bantuan langsung menyapa warga yang antusias ingin melihat dari dekat Presiden.

Sehari sebelumnya Presiden Jokowi meresmikan BTS 4G Bakti di Kepulauan Talaud, kunjungan ke kantor pos ini juga sekaligus untuk mengecek penyaluran BLT El Nino, dan Presiden Jokowidodo menilai penyaluran bantuan tersebut telah berjalan baik.

“Saya ngecek mengenai pembagian BLT El Nino dan saya lihat semuanya lancar sudah menerima semuanya,” jelas Presiden.

Kepala Negara Juga menyampaikan pula bahwa dirinya telah memastikan penyaluran BLT El Nino melalui kantor pos maupun bank, semuanya telah berjalan dengan lancar.
“Sudah saya cek yang lewat bank lancar, yang lewat kantor pos lancar, gak ada masalah,” tuturnya.

Di samping itu, dalam kegiatan tersebut, Presiden juga memastikan bahwa bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) sejumlah 10 kg setiap bulannya juga telah tersalurkan dengan baik kepada para penerima manfaat.
“Dimulai September, Oktober, November, Desember, sudah diterima semuanya, saya kira sudah berjalan baik,”tandasnya.

Dikesempatan itu ikut mendampingi Presiden Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Ari Setiadi, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, dan jajaran Forkopimda Sulut. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.