Selesaikan Etape Ke-2, Satgas MTF TNI KONGA XXVIII-O/UNIFIL Tiba di Sri Lanka

Spread the love

Jalesveva Jayamahe,

Jurnalline.com, Sri Lanka – Setelah berlayar selama empat hari dari Batam, Indonesia, Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI KONGA XXVIII-O/UNIFIL dengan menggunakan KRI Diponegoro-365, akhirnya menyelesaikan Etape ke-2 dan tiba di Port of Colombo, Sri Lanka, Kamis (21/12).

Kedatangan KRI Diponegoro-365 ini disambut hangat oleh Duta Besar Indonesia untuk Sri Lanka, Ibu H.E Dewi Gustina Tobing yang didampingi oleh Atase Pertahanan RI di New Delhi, Laksamana Pertama TNI Dr. Didik Kurniawan, beserta Staf Kedutaan. “Saya merasa sangat bangga dengan adanya kehadiran KRI Diponegoro sebagai duta bangsa dalam misi perdamaian dunia dibawah Bendera PBB di Lebanon”, ungkap Ibu H.E Dewi Gustina Tobing.

Dalam persinggahannya kali ini, Komandan KRI Diponegoro-365, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, S.E., D.W.C., selaku Dansatgas MTF TNI KONGA XXVIII-O/UNIFIL menyampaikan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan selama di Colombo yaitu bekal ulang logistik cair dan juga melaksanakan misi diplomasi dengan melaksanakan Courtesy Call ke beberapa pejabat setempat dari Sri Lanka Navy (SLN).

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena yang tengah menjalankan misi perdamaian dunia untuk senantiasa memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan serta menjaga nama baik TNI AL, bangsa, dan negara agar tetap harum di mata internasional.

Drie

Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.