Yonarhanud 2 Kostrad Kerahkan Prajuritnya Laksanakan Penanaman Pohon Dan Pembersihan Sungai

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Yonarhanud 2 Kostrad kerahkan puluhan prajuritnya guna berpartisipasi dalam kegiatan penanaman pohon dan pembersihan sungai di Taman Edukasi Rolak Indah Kedungkandang. Malang, Sabtu. (23/12/2023).

Sebanyak 25 prajurit dpp Letda Arh Suradi turut serta dalam kegiatan peduli lingkungan yang diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT Kader Lingkungan Kota Malang ke XIII Tahun 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai elemen masyarakat Kota Malang yang bahu membahu melaksanakan penanaman pohon, membersihkan lingkungan sungai dan menyiram air enzim sebagai upaya menjernihkan air sungai.

Kegiatan dimulai secara simbolis oleh Pembina Kader Lingkungan Kota Malang, Ir. Wasto dengan penyerahan bibit pohon kepada masing-masing perwakilan berbagai elemen masyarakat yang hadir.

Danyonarhanud 2 Kostrad Letkol Arh Luthfi Novriadi, S.E., S.Sos., M.Han., M.Sc. menyampaikan bahwa Yonarhanud 2 Kostrad akan selalu mendukung kegiatan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan sebagai komitmen bahwa TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan terlibatnya Yonarhanud 2 Kostrad di setiap kegiatan masyarakat sebagai bukti nyata penerapan poin ke 8 pada 8 Wajib TNI, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun kemanunggalan TNI dengan masyarakat dan menumbuhkan semangat gotong royong,” pungkasnya.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.