Pasukan Pandawa Kostrad, Kembali Terangi Kegelapan di Pedalaman Papua

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad kembali melaksanakan program penerangan kampung di daerah penugasan yang berada di pedalaman Papua.

Ksatria Pandawa Kostrad yang sudah bertugas selama 7 bulan tersebut menghadirkan kebahagiaan bagi masyarakat Batas Batu, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Setelah beberapa waktu yang lalu memasang penerangan Solar Cell disepanjang jalan poros Batas Batu – Kenyam, kali ini Pasukan Pandawa Kostrad kembali memasang lampu Solar Cell di perkampungan masyarakat, Jumat (19/1/2024).

Penerangan di Kampung Mumugu, Batas Batu masih sangat minim, sehingga program lampu penerangan Solar Cell bantuan dari Bapak Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa secara bertahap di fokuskan oleh Satgas Mobile Yonif 411/Pandawa Kostrad di daerah pedalaman Papua Batas Batu.

Dansatgas Mobile Yonif 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E., M.I.P., mengatakan, program lampu penerangan kali ini dilanjutkan di wilayah perkampungan, dimana jika malam hari masih banyak kampung-kampung yang belum memiliki lampu penerangan jalan.

“Masyarakat bersuka cita dan gembira dengan adanya bantuan lampu penerangan jalan yang dipasang di perkampungan, kegiatan ini merupakan program teritorial yang diusung Pasukan Pandawa Kostrad, totalnya saat ini sudah ada 17 PJU Solar Cell yang di pasang di Kampung Mumugu,” terang Dansatgas.

Kampung-kampung yang dulunya gelap sekarang sudah terang, begitupun masyarakat tidak lagi terkendala jika bepergian di malam hari. Suasana semangat gotong royong pun begitu terlihat ketika semua warga masyarakat bersama Satgas Mobile Yonif 411/Pandawa Kostrad saat pemasangan lampu solar cell.

Bintara Pelatih Pos Kout Batas Batu Sertu Sirojudin mengatakan, dirinya senang dan berterima kasih atas bantuan lampu solar cell dari Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa untuk masyarakat Papua, bersama-sama dengan masyarakat memasang lampu solar cell penerangan jalan dengan suka cita.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.