Peringati HUT Ke-63 Kostrad, Kaskostrad Ziarah Makam Jenderal Besar TNI (Purn.) H.M. Soeharto

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memperingati HUT ke-63 Kostrad, Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad), Mayjen TNI Farid Makruf, M.A. didampingi Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad, Ibu Shally Farid Makruf, bersama rombongan melaksanakan ziarah ke makam Presiden ke-2 Republik Indonesia, Jenderal Besar TNI (Purn.) H. M. Soeharto di Astana Giri Bangun, Desa Girilayu, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Rabu (28/2/ 2024).

Acara diawali dengan sambutan dari pihak keluarga Almarhum, dilanjutkan dengan doa bersama, peletakan karangan bunga, tabur bunga, dan foto bersama.

Kegiatan ziarah ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan dalam memperingati HUT ke-63 Kostrad yang jatuh pada tanggal 6 Maret 2024 mendatang. Dalam suasana penuh kebersamaan dan kesederhanaan, Kaskostrad dan rombongan mengucapkan rasa terima kasih kepada keluarga Almarhum Jenderal Besar TNI (Purn.) H. M. Soeharto yang telah menerima mereka untuk berziarah.

“Ziarah ini adalah wujud penghormatan dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta upaya untuk mewarisi semangat dan keteladanan dari Almarhum Bapak H.M. Soeharto dalam pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia terlebih kepada satuan Kostrad,” ujar Kaskostrad dalam sambutannya.

“Acara ziarah ini kita laksanakan dalam suasana dan nuansa penuh kebersamaan dan kesederhanaan, sebagai perwujudan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus sebagai upaya untuk mewarisi semangat juang, mewarisi keteladanan, menghayati tindakan patriotik, sikap kebersamaan dalam kesederhanaan, berani, tulus dan ikhlas dari Almarhum Jenderal Besar TNI (Purn.) H. M. Soeharto,” tambah Kaskostrad.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.