Koarmada III Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H Tahun 2024

Spread the love

Jurnalline.com, Sorong, TNI AL/Koarmada III,-
Komando Armada (Koarmada III) menggelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H/ Tahun 2024 guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta dapat mengambil suri tauladan terhadap peristiwa-peristiwa yang ada dalam turunnya Al-Qur’an di bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini dipimpin Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, ST., M.Si. yang mewakili Panglima Komando Armada (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr. Opsla, di Masjid Baiturrahman Mako Koarmada III Katapop, Sorong Papua Barat Daya. Rabu, (27/3/24)

Kepala Staf Koarmada III dalam membacakan sambutan Pangkoarmada III mengatakan bahwa Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa besar yang mempunyai makna sangat dalam bagi kehidupan umat Islam, Al Qur’an sebagai wahyu Allah Subhanahu Wa Ta’ala, yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW untuk menjadi petunjuk dan pedoman bagi manusia dalam mendapatkan keselamatan dan kebahagiaan hidup, baik di dunia maupun di akhirat.

“Al Qur’an sebagai mukjizat yang diberikan kepada Rasulullah SAW telah mengubah zaman jahiliyah menjadi kehidupan yang terang benderang. Al Qur’an merupakan kitab terakhir yang kita yakini kebenarannya sepanjang masa dan selalu relevan dalam situasi apapun”,

Selanjutnya disampaikan agar setiap umat muslim diwajibkan untuk membaca, memahami dan mengamalkan Al Qur’an, sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita sebagai prajurit TNI Angkatan Laut yang sejalan dengan tema yang diambil pada peringatan Nuzulul Qur’an kali ini yaitu “Tingkatkan Ketakwaan, Pererat Silaturahmi dan Perkuat Persatuan dan Kesatuan”.

Sementara itun dalam Tausiyah yang disampaikan Ustad Usman Mansur, S.Sos., S.Pd. dari Yayasan Al Izza Kota Sorong menjelaskan tentang peristiwa turunnya Al-Qur’an, keutamaan dalam membaca Alquran, pahala dan syafaat pecinta pembaca Alqur’an, kemudian larangan dan keutamaan di bulan puasa, keutamaan sholat fardhu dan sholat sunah serta peningkatan silaturahmi terhadap sesama umat muslim.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI Azil Sadagori Achmad, Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ridwan Prawira, S.T., M.Han, Pejabat Utama, Komandan Satuan, Kasatker dan seluruh Prajurit dan PNS Koarmada III, serta Pengurus Daearah Jalasenastri Armada III. Kegiatan diakhiri dengan penjelasan tata cara berzikir dengan baik dan benar yang disampaikan oleh Kepala Staf Koarmada III.

Drie

Kadispen Koarmada III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.