Kolinlamil Siap Amankan Pengumuman Hasil Pemilu 2024

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebanyak satu kompi yang terdiri dari tiga pleton personel Kolinlamil melaksanakan latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) bertempat dilapangan Moeljono Silam Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (20/3).

Kegiatan yang dipimpin Wakil Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Wadansatlinlamil) 1 Letkol Laut (P) Amin Wibowo, S.T sebagai Koordinator lapangan, merupakan latihan yang rutin dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kesiapsiagaan Kolinlamil apabila terjadi konflik dan untuk mencegah serta mengantisipasi segala kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban yang ada di wilayah Kolinlamil dan sekitarnya.

Kegiatan latihan PHH yang digelar hari ini sekaligus bentuk kesiapan Kolinlamil dalam mengamankan pengumuman hasil Pemilu 2024 yang direncanakan akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI hari ini, Rabu 20 Maret 2024. Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(J) M.A., M.M.S., CHRMP melalui Asisten Operasi Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Ronald Rarun, M.Tr. Opsla yang mengawasi jalannya latihan mengungkapkan, “Penanggulangan Huru-Hara yang digelar merupakan salah satu kegiatan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) TNI yang tertuang dalam UU No 34 Tahun 2004 yakni membantu Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka tugas keamanan dan ketertiban masyarakat yang diatur dalam undang-undang. Sekaligus mengantisipasi apabila terjadi hal yang tidak diinginkan untuk membantu memulihkan ketertiban jika dibutuhkan, Kolinlamil selalu siap siaga kapan saja dibutuhkan dalam membantu mengamankan pengamanan hasil Pemilu 2024” tegas Asisten Operasi Pangkolinlamil.

Drie

(Dispen Kolinlamil)

tni prima

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.