Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL Hadiri Holi Celebration di India Battalion UNP 4-2

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka menghormati dan menjalin hubungan yang baik dengan satuan-satuan tugas yang tergabung di Sector East UNIFIL Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar, S.Sos., M.I.Pol. didampingi para perwira stafnya menghadiri festival Holi Celebration yang diselenggarakan oleh India Battalion di UNP 4-2 Lebanon Selatan, (25/03/2024).

Holi adalah festival yang dirayakan oleh umat Hindu di India sebagai festival warna, cinta, dan musim semi, yang menandakan kemenangan kebaikan atas kejahatan. Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar, S.Sos., M.I.Pol. menyampaikan bahwa menghadiri undangan dari India Battalion adalah merupakan suatu bentuk penghormatan dan sarana bersilaturahmi bagi semua satuan yang berada di Sector East, baik dari Indonesia, Nepal, Spanyol, dan perwakilan negara-negara lain yang di undang.

“Kita bisa mengetahui budaya-budaya dari negara lain dan kita juga bisa sambil mengenalkan budaya Indonesia kepada mereka, kegiatan tersebut sangat bagus dalam rangka bersilaturahmi dan saling mengenal satu sama lain, kita sebagai Satgas yang baru harus dapat menjalin hubungan yang baik dan bekerjasama sehingga misi dapat diselesaikan dengan lancar dan sukses”, tegasnya.

Deputy Commander dari India Battalion Lieutenant Colonel Aimol dalam sambutannya mengucapkan penghormatan yang setinggi-tingginya dan terimakasih kepada para undangan yang hadir dalam rangka festival Holi Celebration tersebut.

“Saya ucapkan selamat datang di India Battalion UNP 4-2, dan terimakasih kami atas kehadiran saudara-saudara sekalian di markas kami”, ungkap Lt Col Aimol.

Acara Holi celebratioan yang dihadiri oleh berbagai negara berlangsung sangat meriah dengan suasana persahabatan serta warna warni keceriaan dan diakhiri dengan pesta air yang membasahi seluruh peserta. Komandan Satgas yang didampingi oleh Kasi Intel Mayor Inf Jimson Siahaan, Kasi Cimic Mayor Chk Eka Yudha .K, S.H., Pa POM Lettu Cpm Tambusai dan Pa Pen Lettu Uly serta Lettu Hanura sebagai Interpreter sangat terkesan dengan acara tersebut.
.
Hadir juga dalam Holi celebration di India Battalion sebagai tamu kehormatan yaitu, Sector East Comander Brigadier General Pablo Gomez Lera dan Deputy Of Commander Kolonel Kav Nanak .Y berserta stafnya dari Sector East.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.