Nike Sembel Pemdes Walantakan Kebut Pekerjaan Fisik Dan Program Stunting

Spread the love

Jurnalline.com, MINAHASA — Hukum Tua Desa Walantakan Kecamatan Langowan Utara kab.Minahasa Ny. Nike Sembel, kepada wartawan Dikediamannya kemarin menyampaikan harapannya setiap pekerjaan pembangunan yang dilaksanakan didesanya dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat mencapai satu tujuan lebih baik.

“Berbagai program kegiatan yang telah dilaksanakan ditahun 2024 maupun nanti dilaksanakan sepanjang tahun 2024 ini akan dapat menyentuh langsung untuk kepentingan publik dan peningkatan kesejahteraan masyarakat .” Ujar Kuntua Nike

Sementara itu terkait dengan penyaluran BLT-DD diwilayahnya tersebut atas hasil musyawarah telah diakomodir sekitar 44 KPM dari sebelumnya 100an KPM, turun 70an KPM dan saat ini ditahun 2024 mengakomodir sekitar 44 KPM.

Dengan disalurkannya BLT DD kepada warga nya disalurkan tahap pertama bulan Januari Februari Maret 2024 akan benar benar memberikan manfaat kepada mereka yang tergolong miskin

“Sementara untuk program ketahanan pangan, Pemdes Walantakan telah membuka jalan Jalan usaha pertanian satu paket diantaranya perkerasan jalan dengan panjang 100meter.” Jelas Kuntua Nike

Lanjut disampaikan masyarakat penerima BLT DD dikhususkan kepada pemerataan bantuan penerima. Pendataan betul betul dari pemerintah sesuai musyawarah desa dengan Harapan semua program ini akan memajukan masyarakat semakin maju dan sejahtera.

Pada kesempatan Hukum tua Nika jugs menyampaikan Realisasi tahun 2023 untuk pekerjaan fisik diantaranya pembukaan jalan usaha pertanian sepanjang 100meter.

“Menyangkut penanganan kasus Stunting didesanya dengan melibatkan perangkat desa dan jajaran, pada program Posyandu, pemberian Susu, Telur, dan Kacang ijo akan mendorong pertumbuhan yang baik kepada masyarakat sekaligus dengan pemeriksaan Kesehatan.” Kuncinya

Ditambahkan untuk
Penyaluran Beras Pangan dari Dinas Pangan kerjasama dengan Bulog subsidi didesa Walantakan kecamatan Langowan Utara ini telah menyalurkan kepada sekitar 79keluarga bulan januari Februari maret 2024 sesuai dtks.

Terkait dengan Mendukung program penanganan Miskin ektrim dan Stunting, dikatakan Hukum Tua Desa Walantakan Kecamatan Langowan Utara Nike Sembel, Dirinya terus mendorong agar terus disosialisasikan pola hidup sehat agar tidak ada indikasi stunting dengan cara Jaga kesehatan dan rutin keposyandu. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.