Puasa Bukan Halangan, Prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10 Kostrad Laksanakan Patroli Perbatasan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10 Kostrad Pos Seriang, melaksanakan patroli patok perbatasan yang bertepatan dengan bulan suci ramadhan di wilayah Seriang, Kec. Badau, Kab. Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Kamis (21/03/2024).

Patroli patok kali ini dilaksanakan dan dipimpin langsung oleh Wadanpos Seriang bersama dengan empat orang anggota dengan sasaran 130 patok yang menjadi tanggung jawab Pos Pamtas Seriang dengan jarak tempuh dari pos menuju patok pertama yakni sekitar +/- 7 km setidaknya dibutuhkan waktu 4 sampai dengan 5 hari perjalanan pulang pergi untuk mencapai 130 Patok.

Dansatgas Yonarmed 10 Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan M.Han., mengatakan “Tujuan dilaksanakannya patroli patok yaitu untuk mengetahui dan memastikan kondisi patok batas negara tidak bergeser ataupun rusak karena hal ini menyangkut tentang kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Dansatgas menambahkan, “Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan patroli patok ini dibutuhkan kondisi fisik yang prima dan mental yang kuat karena medan yang dilalui lumayan berat dan bervariasi seperti melintasi sungai, menyusuri rawa-rawa maupun menerobos hutan yang cukup lebat”. Jelas Mayor Arm Ady Kurniawan M.Han.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.