SMK Pelayaran Jakarta Raya Berikan Santunan Anak Yatim

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta –
SMK Pelayaran Jakarta Raya dalam bulan Ramadhan 1445 H ini mengadakan buka puasa bersama sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang berlangsung pekan ini di halaman sekolah.

Kasatdik SMK Pelayaran Jakarta Raya Kol (Purn) Bagi Purbayu, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan selama bulan Ramadhan 1445H/ 2024 telah dilaksanakan Pesantren Ramadhan selama 2 hari bagi seluruh siswa kelas X hingga kelas XII yang berjumlah 223 peserta serta melibatkan 53 guru dan staf yang pada hari ini dilaksanakan penutupan kegiatan Pesantren Ramadhan.

Menjelang buka puasa bersama dilaksanakan tauziah kultum( kuliah tujuh menit) dengan menghadirkan ustadz Dudi Akasyah, tema yang disampaikan adalah hikmah Ramadhan.

Sementara itu Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P menambahkan bahwa hikmah Ramadhan bagi umat Islam yaitu puasa adalah “Sarana menggapai ketaqwaan, sarana mensyukuri nikmat dan puasa untuk melatih diri untuk mengekang jiwa, melembutkan hati dan mengendalikan syahwat”, tuturnya.

Sebelum pelaksanaan buka puasa bersama dilaksanakan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu dari Madrasah AT-Taqwa dan Lingkungan SMK Pelayaran Jakarta Raya yaitu Komplek TNI-AL, kelapa gading barat, kelapa gading dengan kategori anak-anak yatim/piatu sejumlah 30 orang
serta penerima santunan dari SMK Pelayaran Jakarta Raya 13 orang berupa dana santunan serta sembako.

Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P mengawali penyerahan santunan serta sembako kepada perwakilan anak yatim di lanjutkan pemberian tersebut masing-masing di serahkan oleh Anggota Pembina Bidang Umum YHT Laksma (Purn) Dr. Ir. Trismadi, M.Si., IPU, Anggota Pengawas YHT Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP, Sekertaris YHT Eka Agustina , A.Md, Kabidbang YHT Kol (Purn) Zaenal Abidin Irawan, S.H., M.H, Kabiddik YHT Kol (Purn) Regeng Pramono, S. Kom., M.M, Bendahara YHT Dra. Erni Megawati Kasatdik SMK Pelayaran Jakarta Raya Kol (Purn) Bagi  Purbayu, S.Pd secara bergantian .

Tidak ketinggalan siswa yang telah mengikuti lomba selama Pesantren Ramadhan dalam lomba adzan dan lomba MTQ, keluar sebagai juara 1 dalam lomba adzan adalah siswa Muhammad Ibnu kelas X-D, juara 2 Ahmad Ghanim kelas XI-A, sedangkan untuk MTQ keluar sebagai juara 1 Ghifar Ahmad Safir kelas X-D dan juara 2 Sulaeman kelas XI-E. Kepada para juara tersebut menerima hadiah yang di serahkan oleh Kasatdik SMK Pelayaran Jakarta Raya Kol (Purn) Bagi Purbayu, S.Pd.

Turut hadir pada Pesantren Ramadhan SMK Pelayaran Jakarta Raya, Kasatdik SD Hang Tuah 8 Jakarta,
Kasatdik SMP Hang Tuah 5 Jakarta, Kasatdik
SMK Hang Tuah 2 Jakarta serta undangan lainnya

Drie/yht/dar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.