Asah Kemampuan, Yonif 755 Kostrad Latihan Menembak Senjata SO

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Infanteri 755 Kostrad menggelar koreksi senjata dan latihan menembak senjata SO produk asli Indonesia dari PT Pindad bertempat di Lapangan Tembak Mako Yonif 755 Kostrad, Jl. Poros Semangga, Kec. Semangga, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan. Jum’at (19/4/2024).

Diketahui, kegiatan latihan menembak senjata kelompok ini bertujuan untuk mengasah kemampuan prajurit TNI khususnya prajurit Yalet guna menunjang tugas pokok. Kegiatan Latbak Jatpok tersebut diikuti oleh para awak Jatpok masing-masing Kompi dari jajaran Yonif 755 Kostrad.

Danyonif 755 Kostrad Letkol Inf M. Slamet Wijaya, S. Sos., M. Han., M.A. dalam keterangan rilisnya mengatakan bahwa, “Senjata adalah istri pertama” kata-kata ini merupakan sebuah kalimat yang sering terdengar di telinga kita, hingga menjadi suatu tradisi bahwa sebagai Prajurit kita harus betul-betul sayang dan tahu akan kondisi serta karakteristik dari senjata yang kita pegang atau kita awaki, karena senjata merupakan suatu benda yang dapat kita andalkan di medan tugas terutama saat tugas operasi.”pungkas Danyonif.

Drie

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.