Bandara Samratulangi Tutup Pasca Sebaran Abu Vulkanik Gunung Ruang di Sitaro

Spread the love

Jurnalline.com, MANADO — Sebaran abu vulkanik Gunung Ruang di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Sulawesi Utara (Sulut). Mengakibatkan penerbangan dari dan ke bandara Samratulangi Manado harus ditutup.

Sampai tengah malam tadi Pukul 23.59WITA pada Kamis, (18)04/2024) Penutupan bandara Samratulangi Manado tersebut dilakukan oleh Otoritas Bandara Wilayah VIII Manado.

” Setelah melihat hasil update BMKG menunjukkan sebaran abu vulkanik Gunung Ruanga saat ini sudah berada di atas Kota Manado, termasuk Bandara Sameatulangi Manado.”

Adapun Beberapa maskapai, seperti Garuda Indonesia, Citilink, Trans Nusa dan Lion Air diinformasikan sudah memastikan untuk tidak akan melakukan penerbangan hingga dibuka lagi penerbangan di Bandara Sam Ratulangi Manado.

“Demi menjaga aspek keselamatan dan keamanan penerbangan, operasional Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado ditutup sementara dari pukul 08.00 WITA sampai dengan pukul 23.59 WITA,” dikutip dari akun bandara Samratulangi Manado.

Sementara itu sampai malam ini Status Gunung Ruang di Kepulauan Sitaro, naik dari Level III Siaga menjadi Level IV Awas. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.