Beladiri Militer Taktis Adalah Syarat Mutlak Yang Harus Dimiliki Prajurit

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Guna menghadapi tugas mendatang sekaligus mengasah kemampuan prajurit secara perorangan maupun kelompok, prajurit dan PNS Kolinlamil melaksanakan latihan Beladiri Militer (BDM) taktis pada hari Jumat (26/4) bertempat di Lapangan Moeljono Silam Mako Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta Utara. Kegiatan beladiri militer taktis diawali dengan apel pagi dan dilanjutkan pemanasan untuk menghindari terjadinya cidera pada saat pelaksanaan. Gerakan dasar yang dilatihkan meliputi pukulan, tendangan dan tangkisan serta dilanjutkan gerakan kombinasi dengan tujuan untuk melatih keberanian dan meningkatkan mental prajurit.

Latihan beladiri militer taktis ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, untuk menambah pengetahuan dan kemampuan prajurit dalam mengemban tugas pokok. Selain itu bertujuan membentengi diri dan meningkatkan kepercayaan diri prajurit melalui kemampuan beladiri yang nantinya dapat digunakan sewaktu-waktu dalam kondisi terdesak.

Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Mochammad Riza, S.E., M.Tr. Opsla., CRMP menyampaikan, pembekalan beladiri militer taktis adalah syarat mutlak yang wajib dikuasai seluruh prajurit untuk meningkatkan kepercayaan diri prajurit guna memiliki kemampuan sebagai petarung yang tangguh dalam mendukung tugas. “Bela Diri Militer Taktis ini dapat dijadikan bekal apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, karena aparat TNI dalam menyelesaikan suatu permasalahan mengutamakan pendekatan persuasif bukan dengan kekerasan, selain membela diri sendiri, BDM Taktis ini juga berguna untuk membela atau melindungi keluarga maupun masyarakat umum apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang bersifat melanggar hukum,” ungkap Kepala Staf Kolinlamil.

Drie

(Dispen Kolinlamil)

tni_prima

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.