Bintara Mako Koarmada III Ikuti Pelatihan Master of Ceremony

Spread the love

Jurnalline.com, Sorong, – TNI AL/ Koarmada III. Komando dan Latihan (Kolat) Koarmada III kembali melaksanakan Latihan Dalam Dinas (LDD) Master Of Ceremony (MC) yang diikuti Prajurit Mako Koarmada III yang dilaksanakan di Ruang Kelas Satuan Kapal Eskorta Koarmada III, dan untuk kali ini sebagai Instruktur adalah Arnold Juda Wibawa Ischak, S.E., M.M. seorang jurnalis yang juga merupakan seorang praktisi MC yang sudah berpengalaman dan sering menjadi MC pada berbagai acara di Sorong Papua Barat Daya, adapun materi disampaikan adalah persyaratan umum menjadi Master of Ceremony, pengenalan jenis-jenis acara, dan cara menguasai audience di lapangan, serta melakukan praktek langsung tentang cara membawakan suatu acara secara resmi. Selasa (23/04/24).

Dikatakan Komandan Kolat Koarmada III Kolonel Laut (P) A Muharam, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan atas perintah Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) IIl Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam hal menjadi pembawa acara, sehingga mengetahui cara penyampaian, penguasan materi, penguasaan audiens dan panggung, juga mengenai etika dalam membawakan acara.

Selain itu dengan pelatihan tersebut personel Mako Koarmada III, khususnya Bintara Kowal akan semakin meningkat kemampuannya dalam melaksanakan fungsinya sebagai protokoler terkhusus pada saat membawakan acara, sehingga bisa menjadi bekal dalam hal memandu sebuah acara baik sebagai MC, ungkap Komandan Kolat Koarmada III.

Drie

Kadispen Koarmada III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.