Bupati JS. Kumendong Instruksikan Galang Bantuan Erupsi Gunung Ruang di Kep.Sitaro

Spread the love

Jurnalline.com, Tondano (MINAHASA) —
Pj. Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong M.Si, kepada sejumlah Kepala OPD pada saat Rakor Pengendalian Inflasi berlangsung di ruangan Command Center Kantor Bupati Minahasa, Senin (22/4/24) untuk melakukan penggalangan bantuan Sebagai bentuk kepedulian sosial dari Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Kepada masyarakat yang terdampak musibah bencana alam erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Sitaro, saya mengintruksikan agar setiap OPD dapat memberikan bantuan berupa pakaian, air minum, beras dan lain-lain. Apabila sudah terkumpul dalam waktu dekat, bantuan tersebut akan segera disalurkan.

“Semoga bantuan yang telah dikumpulkan oleh jajaran Pemkab Minahasa dapat membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana alam erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Sitaro.” Tukasnya

Sementara itu Sekretaris Daerah Dr. Lynda Watania MM, M.Si menambahkan bahwa, bantuan ini merupakan wujud kepedulian sosial dari jajaran ASN Pemkab Minahasa yang akan diserahkan ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, yang kemudian akan disalurkan kepada korban yang terdampak erupsi Gunung Ruang.

Terpisah dari pantauan Pemerintah Kecamatan Tompaso, terdiri dari Pemerintah desa Sendangan kecamatan Tompaso kab.Minahasa, dan desa sekitarnya Selasa (23/04/2024) pagi tadi nampak sibuk menggalang bantuan dari masyarakat berupa beras, Supermi, air mineral, Pampers, sejumlah uang kemudian selanjutnya akan dikirimkan kepada warga terdampak erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Siau, Tagulandang, Biaro (Sitaro). (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.