Bupati JSK Kirim Bansos Untuk Korban Letusan Gunung Ruang di Sitaro

Spread the love

Jurnalline.com, MINAHASA — Bupati Minahasa Dr Jemmy S Kumendong M.Si didampingi Sekda Minahasa Dr Lynda Watania MM, melepas bantuan sosial (Bansos) Pemkab Minahasa untuk korban bencana alam letusan gunung
Ruang Tagulandang kabupaten Sitaro, di halaman kantor Bupati Minahasa, Rabu (24/4/2024).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bantuan ini berasal dari sumbangan dari masyarakat serta pemerintah yang diberikan kepada saudara-saudara kita yang ditimpah bencana alam letusan gunung Ruang di Tagulandang.
” Kiranya bantuan ini bisa meringankan beban yang dialami oleh saudara-saudara kita di Tagulandang,” tutur Bupati.

Nantinya bantuan ini akan dikumpulkan di posko bencana alam Pemprof Sulut dan kemudian diangkut ke lokasi bencana di kabupaten Sitaro.

Berbagai jenis bantuan terkumpul diantaranya beras, minyak goreng, mie instan, air mineral, susu, popok bayi, ikan kaleng dan jenis bantuan lainnya.

Bupati JSK dalam kesempatan itu memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih yang tinggi kepada seluruh penyumbang yang telah menyatakan keprihatinan serta turut merasakan penderitaan yang dialami oleh masyarakat di sekitar gunung Ruang Tagulandang.

” Kita turut merasakan dan sepenanggungan dengan apa yang dirasakan oleh mereka yang ada di Tagulandang. Atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan dan telah terkumpul ini. Mari kita terus berdoa agar para korban termasuk pemerintah kabupaten Sitaro diberikan kekuatan serta kesabaran menghadapi cobaan ini,” tandas kumendong

Hadir dalam pelepasan secara simbolis bansos untuk korban bencana alam di Sitaro tersebut para asisten, kepala dinas dan badan, kepala bagian dan seluruh camat Tondano Raya. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.