Guspurla Koarmada III Gelar Operasi Siaga Tempur Laut

Spread the love

Jurnalline.com, Sorong, TNI AL/ Koarmada III. Pada saat lintas laut di perairan Laut Papua dan Maluku, KRI Karel Satsuitubun-356 dibawah Komando Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada III melaksanakan patroli sektor dalam rangka Operasi Siaga Tempur Laut untuk menegakan kedaulatan, hukum dan aturan perundang-undangan dilaut, adapun kegiatan operasi ini dipimpin langsung Komandan Guspurla Koarmada III Laksamana Pertama TNI Wawan Trisatya Atmaja, SE.MAP. Jumat (26/04/24).

Komandan Guspurla Koarmada III menegaskan kepada seluruh unsur BKO dibawah Guspurla Koarmada III agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk melaksanakan salah satu tugas TNI AL dalam rangka menjaga wilayah NKRI dari segala bentuk ancaman dan pelanggaran dilaut khususnya di wilayah kerja Koarmada III.

Dalam kegiatan operasi ini selain KRI juga melibatkan unsur Pesawat Udara TNI AL, Marinir, Satkopaska Koarmada III dan Pangkalan TNI Angkatan Laut, dimana Operasi Siaga Tempur Laut yang dilakukan saat ini langsung dibawah kendali Panglima Koarmada III.

Drie

Kadispen Koarmada III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.