Halal Bihalal Pangkostrad bersama Prajurit dan PNS Makostrad pada Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dan Peresmian Gedung Mandala Makostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa memimpin Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah bersama keluarga besar Makostrad dilanjutkan Peresmian Gedung Mandala Makostrad yang dilaksanakan di Ruang Mandala, Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Selasa (16/4/2024).

Seperti yang kita ketahui bersama, hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah jatuh pada hari Rabu (10/4/2024) sehingga Halal Bihalal dilaksanakan hari ini karena para prajurit dan PNS Kostrad baru saja selesai melaksanakan dinas cuti lebaran.

Dalam kegiatan ini, Pangkostrad menyampaikan bahwa setelah melaksanakan ibadah puasa Ramadan selama satu bulan untuk mendapatkan keberkahan, maka kita berusaha menjaga dan memelihara hubungan silaturahmi, sehingga dengan hubungan silaturahmi yang kuat dapat menghantarkan kita memperoleh keberkahan usia, rezeki serta dicintai oleh Allah Subhanahu Wata’ala.

“Silaturahmi seperti inilah yang akan melahirkan energi, motivasi dan bahkan sinergi diantara kita, sekecil apapun perbuatan dosa yang pernah kita lakukan terhadap sesama, maka pada hari ini kita saling maaf memaafkan, membersihkan diri dan hati kita masing-masing untuk menjadi manusia yang lebih beriman dan bertakwa,” kata Pangkostrad.

“Sikap disiplin dan pengendalian diri, merupakan hasil dari keimanan dan ketakwaan yang kita dapatkan selama bulan suci Ramadan. Selanjutnya kemenangan yang kita peroleh saat Idul Fitri harus kita terapkan untuk meraih keberhasilan dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kostrad,” tambah Pangkostrad.

Selain kegiatan halal bihalal, Pangkostrad didampingi Kaskostrad dan pejabat Makostrad malaksanakan pengguntingan pita meresmikan renovasi Gedung Mandala yang baru saja selesai direnovasi menjadi lebih luas dan lebih nyaman.

Pada kesempatan tersebut Pangkostrad berpesan, bahwa renovasi Gedung Mandala ini tidak terwujud begitu saja, tetapi direnovasi dengan biaya yang cukup besar. Oleh karena itu, dalam penggunaannya agar selalu dipelihara dan dirawat sebaik-baiknya, sehingga memiliki usia pakai yang lebih lama.

” Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mendukung secara langsung maupun tidak langsung dalam proses renovasi, sehingga hari ini Gedung Mandala resmi dapat digunakan,” ujar Pangkostrad.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kostrad yang telah menepati ketentuan selama melaksanakan cuti lebaran. Semoga ini semua menjadi awal yang baik kepada kita untuk melaksanakan tugas-tugas dimasa yang akan datang. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, Minal Aidin Walfaizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” pungkas Pangkostrad.

Drie

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.