Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Harga Beras Telur Daging Masih Mahal

Spread the love

Jurnalline.com, MINAHASA —
7 Hari lagi jelang Hari Raya Idul Fitri 1445/Hijiriyah, 2024/Masehi dari pantauan di Pasar Rakyat Langowan dan Pasar Kawangkoan, Sabtu akhir pekan kemarin Masih Di Harga Eceran Tertinggi (Het) atau disekitaran 16ribuan s/d 17ribuan per kg.

Salah satu warga masyarakat pedagang yang namanya tak mau disebut ketika dimintai tanggapannya menyampaikan Menjelang Hari raya idul Fitri yang jatuh pada 10 dan 11 April 2024 pekan depan dirinya berharap agar harga Beras dan Barito lainnya tetap normal.

“Kami warga masyarakat kecil meski ada bantuan beras Bulog, meminta pemerintah agaarharga Beras dan Barito lainnya turun dan jangan ada kanaikan yang membuat masyarakat berkeluh kesa.” Ungkapnya

Sementara itu melihat dari Perkembangan berbagai kebutuhan pokok Barito dan beras jelang Idul Fitri stock cukup tersedia.

Hal ini di katakan oleh kepala pasar tradisional Langowan Yanny Tulangow. “Mengenai harga beli terjadi kenaikan di Minyak goreng, Telur ayam, Bawang Merah , Bawang putih, Cabe rawit, Daging ayam, B2 naik memastikan boleh tercukupi dan memenuhi akan kebutuhan masyarakat.

Seperti hari raya lainnya, hampir sebulan lebih ini harga beras serta bahan pokok diPasar Tradisional Langowan dan pasar Kawangkoan Minahasa mengalami kenaikan.

“Hal ini karena kebutuhan masyarakat menjelang hari besar keagamaan meningkat, sementara itu Bapok / Barito mengalami penurunan akibat Musim pancaroba. Hal ini memberikan dampak dipasaran mengalami kenaikan.” Ujarnya

Terpisah terpantau dipasar Tradisional Kawangkoan, pada Sabtu kemarin Mantri Pasar Medi Moniung melalui staff Pasar menuturkan Untuk sejumlah Bahan pokok, Gula, Cabai keriting, Cabai rawit, Minyak, Telur ayam, Bawang Merah dan Bawang Putih sejak dua pekan ini masih normal meski ada kenaikan sedikit.

Berikut daftar harga berbagai kebutuhan Pokok dipasar Kawangkoan pada Sabtu, (30/03/2024) terlampir. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.