Keseruan Wisata Edukasi Di KRI Banda Aceh-593

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komando Lintas Laut Militer kembali menjadi pilihan destinasi edukasi bahari bagi pelajar sekolah di wilayah Jakarta. Kapal perang yang saat ini tengah sandar di Dermaga Kolinlamil menjadi salah satu obyek wisata edukasi yang mampu menarik minat generasi muda untuk dikunjungi dan di-explore dalam sebuah Warship Tour. Selain menampilkan teknologi dan fasilitas yang dimiliki, wisata di kapal perang juga menawarkan informasi tentang keangkatanlautan yang diharapkan mampu menjaring minat generasi muda untuk bergabung dengan TNI AL.

Kegiatan yang difasilitasi oleh Staf Potensi Maritim Kolinlamil ini melibatkan kurang lebih 135 siswa-siswi Taman Kanak-Kanak yang terdiri dari TK Tunas Muda IKKT Jakarta Barat, TK Aksara Jakarta Selatan dan TK Raudhatul Athfal Nurul Qur’an Jakarta Timur yang berkesempatan melaksanakan warship tour mengunjungi KRI Banda Aceh-593 pada hari Kamis (25/4). Dalam kunjungan tersebut anak-anak sangat antusias mengikuti warship tour terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada staf KRI Banda Aceh-593 yang mendampingi. Tujuan warship tour ini juga sebagai wahana untuk publikasi alutsista TNI AL terkhususnya kepada lembaga pendidikan guna memberikan pengalaman sekaligus mengobati rasa ingin tahu dan rasa penasaran dari peserta didik tentang segala hal yang ada di Kapal perang Republik Indonesia (KRI).

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP disetiap kesempatan mengatakan, warship tour tidak hanya berlaku pada saat KRI jajaran Kolinlamil berada di home base, namun juga berlaku saat KRI berada di luar pangkalan dengan melaksanakan open ship. Hal tersebut selain bertujuan untuk publikasi TNI AL, juga diharapkan keberadaan unsur atau satuan-satuan TNI mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan salah satu diantaranya untuk menjaring minat pemuda pemudi terbaik bangsa untuk bergabung dengan TNI AL. Join The Navy To See The World.

Drie

(Dispen Kolinlamil)

tni_prima

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.