Kunjungan Danbrigif 9 Kostrad dalam Rangka Pemeriksaan Kesiapan Latma Keris Satria ke-15 Tahun 2024

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Danbrigif 9 Kostrad Mengecek langsung dalam rangka Pemeriksaan Kesiapan Exercise Planning Confrense (EPC) Latma Keris Satria 15/2024 antara TNI AD (Yonif 515 Kostrad) dan Tentara Darat Brunei Darussalam (TDDB) yang dilaksanakan di Aula Moelyono Tanggul-Jember, Rabu (17/04/2024).

Apel gelar Riksiapops Latma Keris Satria ke-15 Tahun 2024 guna mengetahui sejauh mana kesiapan perlengkapan dan personel satuan tersebut dihadapkan dengan Latihan Bersama dengan Tentara Darat Diraja Brunei Darussalam (TDDB) nantinya, Danbrigif 9 Kostrad Letkol Inf Dr. La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol didampingi Danyonif 515 Kostrad Mayor Inf Arif Setyo Utomo, Kasi Ops Brigif 9 Kostrad, serta para Perwira Staf Yonif 515 Kostrad.

Pada Kesempatan tersebut Danbrigif 9 Kostrad, Letkol Inf Dr. La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol memberikan Jam Komandan kepada Seluruh Prajurit Yonif 515 Kostrad yang Terlibat Latihan Bersama tersebut bahwa Kegiatan Latma Keris Satria bertujuan untuk meningkatkan Kerjasama Bilateral antar Militer dan hubungan Militer yang Positif, mengembangkan dan meningkatkan kemampuan untuk melaksanakan fungsi gabungan dan memberikan dampak Positif dalam Peningkatan Interoperability TNI AD dan Tentara Brunei Darussalam (TDDB) dalam hal Kapasitas untuk merencanakan Operasi Gabungan bersama.

Beliau juga berpesan agar menjaga Kesehatan sebelum berangkat latihan dan menjaga Faktor Keamanan, “Semoga Pelaksanaan Latma Keris Satria ke-15 di Brunei Darussalam diberikan Kesuksesan dan Keselamatan sampai kembali ke Homebase”, ujar Danbrigif 9 Kostrad.

Drie

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.