Nanang Serahkan Sertifikat Gratis Kepada Warga Penerima Geserbu

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan – Sebanyak 14 warga Lampung Selatan penerima bantuan bedah rumah dari program gerakan seribu rupiah (Geserbu), menerima sertifikat tanah gratis dari pemerintah daerah bekerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lampung Selatan. Penyerahan sertifikat tersebut langsung dilakukan oleh Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto pada saat upacara bulanan yang digelar di Lapangan Korpri Kalianda, Rabu (17/4/2024).

Dalam penyerahan sertifikat itu juga didampingi oleh Kepala BPN Lamsel, Seto Apriyadi, Sekda Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM dan Kepala Disperkim Lamsel, Aflah Efendi.

Dari data yang dihimpun, sertifikat itu diserahkan kepada 14 warga dari 11 kecamatan. Diantaranya adalah Suyanto dan Agus Supriyadi warga Kecamatan Natar, Syafe’i warga Tanjungbintang, Siti warga Tanjungsari, Reki Piyanti, reno Ferdi dan Sharil Umal Ali warga Merbau Mataram.

Selanjutnya, Hasanah warga Katibung, Surahman warga Candipuro, Ruhiat warga Sragi, M. Juherudin warga Rajabasa, Ahmad Alfiat warga Kalianda, Ujang warga Palas dan Suwarno warga Kecamatan Ketapang.

Dalam penyampaiannya, Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto menegaskan, penyerahan sertifikat ini diperuntukan bagi warga yang sebelumnya menerima program bedah rumah dari Geserbu. “Kita patut bersyukur, sudah dapat program bedah rumah gratis sertifikatnya juga di gratiskan oleh BPN,” ungkap Nanang.

Dia berpesan, kepada penerima sertifikat untuk tidak terburu-buru menjaminkan ke bank sertifikat yang baru diterima. Karena, harus diperhitungkan dengan matang dan harus untuk usaha.

“Pesan saya jangan langsung ke Bank. Sudah ada sertifikat ke bank buru-buru. Tapi kalau untuk modal usaha dan sangat dibutuhkan ya nggak apa-apa,” pesannya seraya bercanda.

Pihaknya, juga mengucapkan terimakasih kepada BPN Lamsel yang ikut serta dalam mensukseskan program bedah rumah tersebut. Termasuk menyeselasikan berbagai persoalan pertanahan yang ada di kabupaten ini.

“Sekali lagi saya ucapkam terimakasih kepada BPN yang telah bekerja keras. Khusus nya dalam membantu program Geserbu dengan membuatkan sertifikat gratis kepada warga,” pungkasnya.

Sumber : Kominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.