Pangkostrad Pimpin Sertijab Pejabat Kostrad dan Tradisi Korps Prajurit Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) pejabat Kostrad, antara lain Kaskostrad, Irkostrad, Kapoksahli Pangkostrad, Asops, Aslog, Aster Kaskostrad, Danpom Kostrad, Kazi Kostrad dan Kapal Kostrad serta Tradisi Korp Prajurit Kostrad, bertempat di Ruang Mandala, Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2024).

Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., menyerahkan jabatan Kaskostrad Kepada Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, Mayjen TNI Reza Utama, menyerahkan jabatan Irkostrad kepada Mayjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M., Brigjen TNI Budi Kusworo menyerahkan jabatan Kapok Staf Ahli Pangkostrad kepada Brigjen TNI Hamim Tohari, M.A., Brigjen TNI Christian Tehuteru menyerahkan jabatan Asops Kaskostrad kepada Kolonel Inf Maychel Asmi, P.S.C., S.E., M.Han., Brigjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., menyerahkan jabatan Aslog Kaskostrad kepada Brigjen TNI Esy Suharto, S.Sos, Brigjen TNI Clement Siahaan menyerahkan jabatan Aster Kaskostrad kepada Kolonel Inf Mokhamad Yasin, S.Sos.

Selain itu beberapa Dan/Kabalak Kostrad yang melaksanakan sertijab diantaranya Kolonel Cpm Tugino menyerahkan jabatan Danpom Kostrad kepada Kolonel Cpm Faisal Amin Lubis, Kolonel Czi Asep Rahmat, S.I.P, M.H., menyerahkan jabatan Kazi Kostrad kepada Kolonel Czi Santy Karsa Tarigan, S.E., M.M., dan Kolonel Cpl Adolf Simanjuntak, S.Sos., menyerahkan jabatan Kapal Kostrad kepada Kolonel Cpl Heri Purwanto, S.I.P.

Dalam sambutannya, Pangkostrad mengatakan jika Serah terima jabatan merupakan dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan. Hal ini bertujuan sebagai kaderisasi, kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier Perwira yang bersangkutan.

Pangkostrad mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para pejabat lama atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya, sehingga organisasi yang diawakinya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semoga pengalaman selama bertugas di satuan Kostrad dapat menjadi bekal dalam menjalankan tugas di tempat yang baru.

“Kepada pejabat baru saya ucapkan ”Selamat datang” dan selamat atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD untuk menjabat sebagai Kaskostrad, Irkostrad, Kapoksahli Pangkostrad, Asops, Aslog, Aster Kaskostrad, Waasren Kostrad, Waasops, Waaspers, Waaslog Kaskostrad, Danpom, Kazi dan Kapal Kostrad,” kata Pangkostrad.

“Saya yakin dan percaya, dengan berbagai pengalaman dan penugasan sebelumnya, para Perwira akan mampu mengemban tugas jabatan baru, semoga dapat mendorong motivasi dan kreativitas serta dedikasi dan loyalitas tinggi bagi terwujudnya satuan lebih baik, sehingga keberhasilan yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya dapat ditingkatkan,” tambah Pangkostrad.

Selain itu, Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa mengatakan jika pada kegiatan ini juga kita melaksanakan Acara Tradisi Korps Prajurit Kostrad, yang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa korsa, semangat dan rasa bangga terhadap satuan, karena dalam kehidupan prajurit jiwa korsa sangat diperlukan, sehingga perlu dipupuk dan dikembangkan dalam rangka membina kecintaan dan tanggung jawab yang pada akhirnya akan terwujud soliditas yang baik.

“Kepada para Pati dan Pamen yang mengikuti Tradisi Korps, saya selaku pribadi dan atas nama prajurit Kostrad, mengucapkan “selamat” atas kehormatan menjadi keluarga besar Kostrad, sikapi kepercayaan dan kehormatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab dengan menghadirkan karya-karya terbaik sepanjang masa pengabdian saudara nantinya di Kostrad maupun di luar Kostrad,” ujar Pangkostrad.

Diakhir sambutannya, Pangkostrad berharap agar serah terima jabatan ini dijadikan sebagai upaya untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih responsif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas mendatang, dengan membawa semangat dan penyegaran, pemikiran baru untuk menghasilkan sumber daya manusia yang semakin berkualitas dari waktu ke waktu.

Drie

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.