Panglima Kolinlamil Tekankan Prajurit Kolinlamil Wajib Memiliki Kemampuan Beladiri

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Selesai apel pagi di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kolinlamil langsung mengambil barisan untuk melaksanakan latihan Beladiri Militer Taktis ini yang dipimpin oleh pelatih Mayor Laut (KH) Eko Wijinarko, Selasa (30/4).

Latihan Bela Diri Taktis ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, untuk menambah pengetahuan dan kemampuan prajurit dalam mengemban tugas pokok.

Selain itu bertujuan membentengi diri dan meningkatkan kepercayaan diri prajurit melalui kemampuan beladiri yang nantinya dapat digunakan sewaktu-waktu dalam kondisi terdesak.

Latihan karate tersebut disaksikan langsung oleh Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP yang didampingi oleh Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Mochammad Riza, S.E., M.Tr. Opsla., CRMP dan sejumlah pejabat Kolinlamil.

Di tengah waktu istirahat usai berlatih, Panglima Kolinlamil menegaskan bahwa pembekalan Beladiri Militer Taktis adalah salah satu kemampuan dasar Prajurit adalah wajib memiliki kemampuan beladiri yang mumpuni, beladiri merupakan salah satu senjata bagi semua prajurit untuk menghadapi segala situasi dan kondisi yang tidak dapat diprediksi dan kegiatan Beladiri Taktis ini bertujuan meningkatkan dan mengasah kemampuan beladiri prajurit agar profesional dan juga dapat berprestasi dibidangnya.

Selain sebagai pertahanan diri, beladiri juga dipelajari sebagai pengolahan tubuh guna menjaga kesehatan serta ketahanan fisik para prajurit.

Drie

(Dispen Kolinlamil)

tni_prima

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.