Pemerintah Desa Pulau Tengah Salurkan Bantuan Ketahanan Pangan Cegah Angka Stanting

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan – Dalam rangka mencegah dan menghilangkan stunting pemerintah Desa Pulau Tengah Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung menciptakan program ketahanan pangan, membagikan bantuan benih ikan Lele dan 20 ekor kambing beserta sarana dan prasarananya kepada warganya Sabtu ( 20/4/2024)

Kepala Desa, didampingi pendamping desa BPD, LPM dan tokoh masyarakat , menyalurkan Bantuan berupa 20 ekor Kambing kepada 4 kelompok dan Bibit ikan serta blong kolamnya.

Sa’at penyerahan Nuryanto selaku kepala Desa menyampaikan progam ini bertujuan untuk membantu masyarakat supaya perekonomian dapat meningkat sehingga Anak anak nya Tidak ada yang di Nyatakan Stunting, Dia berpesan kepada masyarakat penerima agar menjaga dan merawat bantuan tersebut agar bisa berkembang biak.

” Saya harap bantuan ini bisa tumbuh berkembang menjadi banyak sehingga nantinya bisa di buat untuk membeli kebutuhan sehari-hari, sehingga Anak – anak kita nanti tidak ada yang Stunting,” Ucap Nuryanto

Ketika di tanyakan Apakah penerima manfaat ini sudah tepat sasaran? Nuryanto menyampaikan pemdes Pulau Tengah dan seluruh lapisan Desa musyawarah siapa saja yang layak menerima bantuan tersebut.

“ Untuk menentukan penerima manfaat Kita sudah musyawarah dengan seluruh elemen yang ada di desa, untuk menentukan penerima manfaat dari program ketahanan pangan, dimana masing-masing penerima 500 ekor benih ikan lele serta kambing ,” Ungkapnya

Dana ketahanan pangan Rp 147.381.000,-
Di bagi

  1. Fisik
    Cor rabat 116 m biaya Rp 104.658.250,-
  2. Kandang
    Bantuan kambing 20 ekor beserta kandang biaya Rp 38.137.750,-
  3. Kebun
    Bibit kebun dan peralatan TOGA biaya Rp 2.085.000,-
  4. Kolam
    Budidaya ikan dalam ember biaya Rp 2.500.000,-

Penulis : Rudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.