Persiapan Pilkada 2024, Dandim 0506/Tgr Terima Audiensi KPU Tangerang Selatan

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Komandan Kodim 0506/Tangerang Kolonel Inf Endik Hendra Sandy, S.Sos, menerima audiensi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan dalam rangka menyongsong persiapan Pilkada 2024, di ruang Makodim 0506/Tangerang Jl. Taman Makam Pahlawan Taruna No.1 Kel. Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Selasa (30/04/2024).

Kegiatan audensi tersebut dihadiri Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Endik Hendra Sandy, S.Sos, dan para jajarannya, sedangkan dari KPU Tangerang Selatan yang hadir Ketua KPU Tangsel M. Taufik, MZ dan Kepala Sub Bagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Kota Tangsel Didi Munadi.

Pada kesempatan itu, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Endik Hendra Sandy, S.Sos mengatakan Kodim 0506/Tangerang mendukung penuh semua rangkaian dan tahapan Pilkada 2024 nanti. ” Kita siap mendukung dan bila ada kendala dalam rangkaian dan tahapan Pilkada untuk segera didiskusikan sehingga dapat diantisipasi bersama-sama setiap tahapannya,” kata Dandim.

“Dengan adanya audensi dan koordinasi sejak dini dari pihak KPU Tangerang Selatan dengan Kodim 0506/5/Tangerang, tentunya bertujuan untuk memastikan kesiapan Kodim 0506/Tangerang dalam pengamanan dan pengawalan di seluruh rangkaian tahapan Pilkada tahun 2024, sehingga meminimalisir atau menghindari potensi konflik,” tuturnya.

Menurut Dandim, pelaksanaan Pilkada 2024 tentunya harus bersama – sama kita antisipasi secara maksimal dalam artian agar pelaksanaan setiap tahapan bisa berjalan sesuai harapan semua pihak dalam menciptakan kondusifitas wilayah yang aman dan nyaman.

“Tetaplah untuk saling berkoodinasi termasuk aparat terkait lainnya, sehingga KPU Tangsel dapat mengetahui kendala- kendala atau potensi konflik serta kerawanan dalam pelaksanaan Pilkada sedini mungkin. Kita berharap, semoga pelaksanaan tahapan Pilkada 2024 semua berjalan aman dan lancer, ini harapan kami,” kata Dandim.

Sementara itu, Ketua KPU Tangerang Selatan, Ketua KPU Tangsel M. Taufik, MZ menyampaikan apresiasi kepada Komandan Kodim 0506/Tangerang beserta jajarannya turut mendukung kegiatan dan tahapan Pilkada 2024 yang akan dilaksanakan KPU Tangerang Selatan.

“Terima kasih kepada Bapak Dandim 0506/Tangerang beserta jajaran kami diterima dengan baik dalam pertemuan ini, dimana Kodim 0506/Tangerang siap mendukung dalam pelaksanaan Pilkada 2024 nanti.”katanya.

“Kami meyakini KPU Tanggerang Selatan dalam menyelenggarakan Pilkada, tentu tidak bisa berjalan sendiri harus mendapatkan dukungan, kerja sama dengan berbagai pihak dalam hal ini termasuk Kodim 0506/Tangerang,” tuturnya.

Fram

Sumber Kodim 0506/Tangerang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.