Polres Kolaborasi Mahasiswa Islam Tanam Bibit Pohon di Perkebunan Patar

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa —
Sebuah kolaborasi yang membanggakan terjadi di perkebunan Patar, Kelurahan Kendis, Kecamatan Tondano Timur Kamis,(25/04/2024) pukul 10.45 WITA,
Polres Minahasa bersama Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Minahasa menyelenggarakan kegiatan penanaman bibit pohon.

Kegiatan dimulai dengan kata pengantar yang disampaikan oleh Ketua PMII Cabang Minahasa, Hairudin Dunggio.

Dalam sambutannya, dirinya terima kasih kepada Polres Minahasa atas kerjasama yang terjalin. “Adapun Penanaman bibit pohon ini menjadi bagian dari rangkaian perayaan Hari Lahir PMII ke-64 tahun 2024 dan juga sebagai bagian dari peringatan Hari Bumi tahun ini.” Ujarnya sembari berharap agar hubungan antara Polres Minahasa dan PMII dapat terus berlanjut dalam berbagai kegiatan di masa mendatang.

Ditempat yang sama Kapolres Minahasa, AKBP S. Sophian, SIK, MH. Memberi apresiasi kepada PMII Minahasa yang telah menginisiasi kegiatan positif seperti ini.
“Dalam konteks peringatan Hari Bumi, beliau menekankan pentingnya peran aktif setiap warga, termasuk Polri dan mahasiswa, dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup, salah satunya melalui penanaman bibit pohon.” Tandasnya

Dikerahui pada sesi penanaman bibit pohon, secara bersama-sama telah ditanam berbagai jenis bibit pohon keras seperti mahoni dan cempaka, serta bibit pohon buah seperti alpukat, rambutan, dan mangga. Totalnya, sebanyak 100 bibit pohon telah ditanam dalam kegiatan yang penuh semangat kolaboratif ini.

Hadir dalam kegiatan antara lain:
Kapolres Minahasa, AKBP S. Sophian, SIK, MH.
Kabag SDM Polres Minahasa, KOMPOL M. Anang.
Kasat Intelkam Polres Minahasa, IPTU Imanuel L. S. Taniowas, SH.
Kapolsek Toulimambot, IPDA R. Tawalujan, SH.
KBO Sat Intelkam Polres Minahasa, IPDA Sonny Talumepa, SH.
KBO Sat Reskrim Polres Minahasa, IPDA H. Kokong.
KBO Sat Sabhara Polres Minahasa, IPDA S. Arasj, Ketua PMII Cabang Minahasa, Hairudin Dunggio, beserta anggota PMII Cabang Minahasa. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.