Pos Sinak Bandara Satgas Yonif Raider 323 Kostrad Buka Pondok Pintar untuk Generasi Emas Anak Papua”

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam upaya mendukung program pemerintah dalam mencetak generasi emas anak Papua, Personel Pos Sinak Bandara Satgas Yonif Raider 323 Kostrad di bawah pimpinan Lettu Inf Fauzi Abdurrahman telah membuka pondok pintar di Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua. Rabu (10/4/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan akses pendidikan kepada anak-anak yang putus sekolah dengan menggunakan metode audio visual dalam pembelajaran baca tulis dan berhitung.

Letnan Fauzi menjelaskan bahwa pondok pintar tersebut dilengkapi dengan berbagai jenis buku, alat tulis, serta laptop yang memuat video pembelajaran. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan minat belajar dan kreativitas anak-anak Papua.

Sementara itu, Dansatgas Yonif 323 Kostrad, Letkol Inf Tri Wiratno, menekankan pentingnya peran aktif personel Pos Sinak Bandara dalam meningkatkan pengetahuan anak-anak di wilayah tersebut. Dengan konsep belajar dan bermain menggunakan metode audio visual, pondok pintar ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, tetapi juga menjaga keceriaan anak-anak.

Drie

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.