Pos Sinak Satgas Yonif 323 Kostrad Bantu Masyarakat Papua dengan Pembagian Pakaian dan Pelayanan Kesehatan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pos Sinak yang dioperasikan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif 323 di bawah pimpinan Wadansatgas Mayor Inf Firman menggelar aksi nyata di Kp Gigobak, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua, pada Jumat (05/04/2024).

Mayor Inf Firman menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dengan pembagian pakaian dan pelayanan kesehatan.

Menurut Mayor Inf Firman, kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat sekitar dan untuk menjaga silaturahmi antara aparat keamanan dan warga setempat. Sementara itu, Dansatgas Pamtas Mobile Yonif 323/BP Letkol Inf Tri Wiratno menekankan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian nyata TNI, khususnya Satgas Yonif 323/BP, terhadap masyarakat Papua.

“Dengan harapan pemberian pakaian layak pakai dapat memberikan manfaat serta menjadi bukti nyata kehadiran ksatria Buaya Putih dalam mengatasi kesulitan di tengah masyarakat,” ujar Letkol Inf Tri Wiratno. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya membantu warga pedalaman Papua memenuhi kebutuhan sandang dan perlengkapan yang sangat dibutuhkan.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.