Prajurit Satgas Yonif 432 Kostrad Segera Berikan Pertolongan Kepada Anak Papua Yang Tertusuk Paku

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Yonif 432 Kostrad menunjukkan langkah nyata dalam membantu masyarakat Distrik Mbua dengan memberikan pertolongan medis kepada Yeni, seorang anak kelas 5 SD yang tertusuk paku saat pulang sekolah. Kejadian tragis itu terjadi pada Selasa (16/04/2024), di mana Prajurit Lintas Udara Yonif 432 Kostrad turut berperan dalam menyelamatkan Yeni.

Dalam kejadian yang menggemparkan itu, Prajurit Waspada yang secara cepat merespons situasi tersebut memberikan pertolongan pertama kepada Yeni untuk mencegah risiko infeksi tetanus. Tindakan sigap mereka mendapat apresiasi yang besar dari orang tua Yeni, Bapa Oscar, yang juga merupakan Kepala suku di Mbua.

Bapa Oscar mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian yang diberikan oleh Prajurit Yonif 432 Kostrad beserta masyarakat Distrik Mbua sejak kedatangan mereka. Ia berharap tindakan baik Satgas 432 dapat membawa kedamaian dan keamanan di wilayah tersebut.

Letkol Inf Zulfikar Akbar Helmi, selaku Dansatgas, menegaskan pentingnya menjaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar, bahkan sampai membangun ikatan kekeluargaan antara prajurit dan masyarakat. Hal ini menjadi indikator kualitas prajurit Lintas Udara 432 dalam menjalankan misi operasional di Medan Tugas mereka.

Drie

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.