Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10 Kostrad Kembali Galakkan Layanan Sunat Gratis di Perbatasan Kalimantan Barat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-Malaysia Statis Yonarmed 10/Bradjamusti Pos Mentari Kembali menggalakkan layanan kesehatan sunat (khitan) gratis door to door kepada masyarakat di Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban dan membantu warga di perbatasan RI-Malaysia, Kamis (18/04/2024).

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10 Kostrad Letkol Arm Adi Kurniawan, mengatakan, layanan sunatan gratis itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pos – Pos satgas yang merupakan wujud dari salah satu tugas Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10 Kostrad untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat di daerah perbatasan.

“Program sunat gratis door to door merupakan kegiatan rutin pos – pos satgas kami yang bertujuan membantu mengatasi kesulitan rakyat di daerah perbatasan. Dimana pastinya kegiatan ini sudah kami persiapkan secara maksimal, baik personel kesehatan, peralatan dan obat-obatannya. Harapannya masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal,” kata Dansatgas.

Terpisah, Dan SSK 1 Kapten Arm Rizal Karisna,mengatakan bahwa pos mentari di bawah pimpinannya telah beberapa kali menggelar sunatan door to door dan merupakan kegiatan rutin bulanan pos nya, terlebih lagi ia sangat bersyukur dimana semakin hari semakin banyak yang mendaftar

“Kami (Satgas) melaksanakan pelayanan sunat ini dengan mendatangi rumah-rumah warga yang sebelumnya telah mendaftarkan diri untuk disunat. Kami sangat bersyukur dimana semakin banyak yang percaya akan bantuan kami, dan Kami akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama berada disini secara gratis , untuk pengabdian kami kepada Bangsa dan Negara,” ucap Dansatgas.

Drie

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.