Satgas Yonif 323 Kostrad Bantu Gerakkan Ekonomi Lokal di Papua

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit dari Pos Beoga yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif 323 Kostrad di bawah kepemimpinan Lettu Inf Ari Surahman turut serta dalam upaya memajukan perekonomian masyarakat Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua. Selasa (2/03/2024), mereka melakukan pembelian hasil pertanian dari petani setempat dengan merek “ROSITA”.

Kegiatan pembelian hasil pertanian ini bertujuan untuk mengatasi tantangan dalam penjualan produk-produk pertanian masyarakat Papua, sehingga roda perekonomian dapat berputar lebih lancar. Lettu Inf Ari Surahman menyatakan, “Kegiatan memborong jualan para petani ini bertujuan untuk mengatasi kesulitan masyarakat Papua dalam penjualan hasil bumi agar roda perekonomian berjalan dengan lancar.”

Sementara itu, Dansatgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif 323 Kostrad, Letkol Inf Tri Wiratno, menekankan pentingnya kegiatan ini dalam membantu petani di seluruh jajaran Pos Satgas Yonif 323 Kostrad. Dengan membantu membeli hasil bumi petani, diharapkan produk-produk pertanian tersebut dapat lebih mudah terjual, meningkatkan kesejahteraan petani, dan menggerakkan roda perekonomian warga binaan di seluruh jajaran Pos.

Upaya ini menjadi salah satu langkah nyata dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Papua, serta memperkuat keterlibatan TNI dalam mendukung pembangunan di daerah terdepan, terluar dan tertinggal.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.