Tingkatkan Kreativitas Masyarakat, Satgas Yonarmed 10 Kostrad Ajarkan Buat Kue Bolu

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Teningkatkan kreativitas masyarakat khususnya warga perbatasan, personel Pos Riam Sejawak Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10 Kostrad mengajarkan cara membuat Kue Bolu di Desa Riam Sejawak, Kalbar.Selasa (16/04/2024).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti Letkol Arm Ady Kurniawan, M.Han., dalam rilis tertulisnya Makotis Badau, Kecamatan Badau.

Dikatakan Dansatgas, dalam kegiatan ini masyarakat diajarkan membuat makanan olahan berupa kue bolu, dengan harapan dapat mengembangkan potensi ekonomi kreatif di kampung tersebut.

“Selain dapat dikonsumsi sendiri, dengan kegiatan ini juga diharapkan dapat dijadikan sumber penghasilan tambahan bagi masyarakat dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ucap Dansatgas.

Suasana riang gembira serta antusias warga terlihat saat mengikuti kegiatan yang dipimpin oleh Danpos Riam Sejawak Sertu Yustendi. Salah satu warga bernama Indri mengaku sangat tertarik dan akan mencoba membuat kue yang telah diajarkan oleh personel Pos Riam Sejawak.

“Kita baru tahu ternyata kue bolu yang biasa dibeli diwarung ternyata cara pembuatannya sangat mudah,” ujarnya.

“Terima kasih Bapak TNI sudah mengajarkan kami disini untuk membuat kue boku, kami akan coba buat di rumah untuk kami jual,” pungkas Indri

Drie

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.