Tongkat Kepemimpinan Danrem 052/Wijayakrama Di Serahterimakan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya – Jakarta Timur Panglima Kodam Jaya /Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan, memimpin langsung Acara Serah Terima Jabatan Komandan Korem 052/Wijayakrama dari pejabat lama, Brigjen TNI Putranto Gatot SH,S.Sos.,M.M.kepada pejabat baru, Brigjen TNI Krido Pramono S.H.,M.Si. bertempat di Gedung Sudirman Makodam Jaya /Jayakarta Jl.Mayjen Sutoyo no 5 Cililitan ,Jakarta Timur.Rabu (17/4/2024).

Brigjen TNI Krido Pramono adalah lulusan Akmil Tahun 1997 sebelumnya beliau berdinas sebagai Waaspers Kasad sementara Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo akan pindah dan bertugas sebagai Danpussenarmed yang berkedudukan di Cimahi Jawa Barat .

Prosesi upacara Sertijab Danrem 0052/Wkr ditandai dengan penyerahan tanda jabatan dan Tongkat Komando serta Tunggul Korem 052/Wkr oleh Pangdam Jaya/Jayakarta kepada pejabat baru Brigjen TNI Krido Pramono.
Acara Sertijab dihadiri sejumlah pejabat Kodam Jaya /Jayakarta

Pangdam Jaya /Jayakarta dalma sambutannya menyampaikan berkenaan dengan serah terima jabatan tersebut, selaku Pimpinan Kodam Jaya dan atas nama pribadi saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos., M.M., beserta istri, atas segala pengabdian, dedikasi dan ketekunan dalam memimpin dan membina Korem 052/Wkr, sehingga mencapai kemajuan seperti sekarang ini. Semoga pengalaman selama ini, dapat dijadikan bekal dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru.

“Selanjutnya kepada Brigjen TNI Krido Pramono, S.H., M.Si., yang telah mendapatkan kepercayaan dan kehormatan untuk memimpin dan membina Korem 052/Wkr, saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas. Saya yakin dengan bekal tugas dan pengalaman selama ini, Brigjen TNI Krido Pramono, S.H., M.Si., tidak akan menemui kesulitan memimpin dan membina satuan Korem 052/Wkr, pelihara dan kembangkan terus kemajuan yang telah dicapai untuk menghadapi tantangan tugas di masa yang akan datang.”

“Saya berharap, kepercayaan yang telah diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Tunjukkan dedikasi yang tinggi disertai pengabdian yang tulus. Lanjutkan hal-hal positif dan kembangkan inovasi serta kreatifitas dalam memimpin Satuan, agar kinerja dan reputasi Korem 052/Wkr dapat lebih dinamis dan optimal.”

“Korem 052/Wkr berada di wilayah pemerintahan Prov. DKI Jakarta dan Prov. Banten dengan pertumbuhan ekonomi yang sangat tinggi, sehingga berpotensi terhadap kemungkinan timbulnya masalah-masalah perburuhan atau pekerja, baik dalam bentuk unjuk rasa maupun berbagai kerawanan sosial ekonomi lainnya yang berpotensi menjadi konflik.”

"Hal tersebut tentu saja membawa konsekuensi yang menuntut aparat Teritorial Korem 052/Wkr harus benar-benar profesional dalam bidang tugasnya sebagai alat pertahanan Negara dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi, sehingga mampu mewujudkan stabilitas keamanan wilayah yang sangat diperlukan bagi terselenggaranya pembangunan." 

“Untuk itu, hendaknya Prajurit Korem 052/Wkr senantiasa dapat menjalin kerja sama yang erat, dengan instansi lintas sektoral maupun dengan komponen bangsa lainnya seperti pemuka agama, tokoh masyarakat, pemuda dan seluruh unsur masyarakat lainnya dengan dilandasi oleh semangat kemanunggalan TNI-Rakyat.”

Fram

Sumber Penrem52

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.